Satu Keluarga Asyik Piknik di Bahu Jalan Tol

Ilustrasi jalan tol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif

VIVA – Makan menjadi salah satu kebutuhan setiap manusia, agar tubuh selalu mendapat asupan energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini biasanya dilakukan secara rutin, sebanyak tiga kali dalam satu hari.

Viral Penumpang Mobil Makan Lesehan Bersama di Bahu Jalan Tol Cipali, Netizen Takjub

Bagi beberapa orang, makanan yang disantap akan lebih nikmat apabila dilakukan bersama-sama dengan keluarga. Tidak hanya di dalam rumah, kegiatan itu juga biasa dilakukan ketika sedang berlibur.

Piknik bersama keluarga adalah hal yang umum dilakukan oleh orang Indonesia. Namun, pemilihan lokasi harus diperhitungkan juga, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai seperti satu keluarga di bawah ini, yang menggelar makan siang di tempat berbahaya.

Sentil Kombes Latif, Hotman Paris: Banyak Mobil Berpelat Polisi dan TNI Bebas Lewat Bahu Jalan Tol

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @agoez_bandz4, Minggu 2 Agustus 2020, dalam video yang diunggah tampak satu keluarga sedang asyik menggelar piknik di bahu jalan tol.

Mobil yang mereka tumpangi sengaja diparkir di bahu jalan, kemudian para penumpangnya turun dan menuju ke depan mobil. Mereka lalu meletakkan panci berisi sayur dan beberapa nasi bungkus.

Nyalip Kiri, Pengemudi Jeep Rubicon Kabur Usai Serempet Pengguna Jalan

Saat sedang asyik menyantap bekal makanan yang dibawa, datang mobil patroli polisi jalan raya. Petugas kemudian meminta keluarga tersebut untuk pindah ke lokasi yang lebih aman.

Sesuai Peraturan Pemerintah nomor 15 tahun 2005 tentang Jalan Tol, bahu jalan hanya boleh digunakan untuk keperluan darurat saja.

Saat berhenti, pastikan memasang segitiga pengaman dan menyalakan lampu hazard, untuk memberi sinyal pada kendaraan lain bahwa ada mobil yang sedang mengalami masalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya