Modifikasi Traktor Ini Bikin Bos Otomotif Terheran-heran

Modifikasi traktor untuk memerah susu sapi
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter

VIVA – Kreativitas dalam hal modifikasi kendaraan terkadang tidak lahir dari ide jenius saat sedang nongkrong di bengkel, melainkan saat mengalami keterbatasan. Seperti yang terjadi di India baru-baru ini.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Satu unit traktor yang biasa dipakai untuk membajak sawah dan membawa hasil ladang ke tempat pengolahan, diubah fungsinya menjadi alat untuk memerah susu sapi.

Modifikasi itu dilakukan oleh warga di sebuah desa di India, dan video yang menunjukkan prosesnya dalam waktu singkat menjadi viral.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dilansir VIVA Otomotif dari Newsworldexpress, Jumat 7 Agustus 2020, pemilik perusahaan yang membuat traktor tersebut, Anand Mahindra bahkan menerima banyak kiriman video mengenai hal tersebut.

Pria yang sukses membangun kerajaan otomotif di Negeri Hindustan itu mengaku terheran-heran, bagaimana kendaraan pertanian yang dibuat perusahaannya bisa berfungsi sebagai mesin pemerah susu.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

“Ini adalah hal yang baru bagi saya. Adakah dari kalian yang bisa menjelaskan cara kerjanya dengan menggunakan istilah yang non-teknis?” tulis Anand di akun Twitter pribadinya.

Salah satu warganet menjelaskan, bahwa cara kerja dari modifikasi traktor itu cukup sederhana. Selang penyedot susu diarahkan ke penampung, dan satu selang lagi disambungkan ke saringan udara mesin traktor.

Adanya daya isap akan membuat susu dari sapi mengalir ke penampungan. Tapi, tidak dijelaskan bagaimana bisa susu keluar tanpa ada teknik memerah seperti yang biasa dilakukan secara manual.

Baca Juga: Aman Tidak, Mobil Pakai Bensin Eceran?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya