Daftar Diskon Mobil Kia Agustus 2020, Menarik Juga

Kia Picanto (putih) dan Rio (Kuning) dipajang di showroom resminya di Jakarta
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Potongan harga atau diskon, menjadi salah satu pertanyaan yang kerap ditanyakan oleh pembeli mobil baru di Indonesia. Hal ini berlaku hampir di semua merek kendaraan, termasuk yang berasal dari Korea Selatan, Kia.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Seorang tenaga penjual dari diler resmi Kia di Jakarta mengatakan, mobil-mobil yang dijual di showroom tempatnya bekerja diberi potongan harga sampai puluhan juta rupiah. Diskon paling rendah diberikan untuk model Seltos yang baru meluncur di Januari 2020.

"Untuk Seltos tipe tengah itu diskonnya Rp7 juta, maksimal Rp10 juta. Sementara untuk varian atasnya, potongan harga Rp5 juta, kalaupun pengajuan itu mentok di Rp7 juta aja," ujarnya kepada VIVA Otomotif, Selasa 11 Agustus 2020.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Bagi penggemar mobil berperawakan bongsor, kata tenaga penjual yang tidak ingin disebut identitasnya itu, bisa memilih Kia Sedona. Mobil yang dilabeli harga mulai dari Rp650 jutaan itu, memiliki potongan harga paling besar diantara semua line-up yang dipasarkan.

Baca juga: Gak Kalah Mewah Sama Alphard, Diskon Kia Grand Sedona Lumayan Juga

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

"Untuk Sedona diskonnya ada, rakitan 2019 itu Rp50 juta. Sementara yang VIN (Vehicle Indentification Number) 2020, diskonnya Rp10 juta tipe mesin bensin maupun diesel," paparnya.

Bagi konsumen yang banyak beraktivitas di perkotaan, kata dia, bisa memilih Kia Picanto. Mobil berperawakan mungil itu memiliki diskon Rp25 juta untuk versi produksi tahun 2019, sementara lansiran 2020 tidak diberi potongan harga.

"Kalau misalnya mau yang lebih besar bodinya, bisa beli Kia Rio. Diskonnya itu sama Rp25 juta, tetapi Kia Rio harganya lebih tinggi dari Picanto. Rio itu mulai Rp270 jutaan," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya