Melihat Lebih Dekat Mobil Baru MG yang Resmi Dijual di Indonesia

Interior mobil baru MG HS
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Produk kedua dari Morris Garage alias MG, akhirnya resmi diluncurkan dan dijual di Indonesia. Mobil baru bernama HS itu, akan mengisi segmen sport utility vehicle (SUV) kelas menengah di pasar otomotif nasional.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

"Kami hari ini meluncurkan MG HS dengan harga Rp369,8 juta untuk tipe Excite, dan untuk tipe Ignite yang menjadi varian tertinggi Rp429,8 juta," ujar Figo Lee selaku Managing Director MG Motor Indonesia saat peluncuran, Kamis 13 Agustus 2020.

Lantas, sekeren apa mobil baru MG untuk bertarung di segmen SUV Rp400 jutaan? Diketahui HS mengusung memiliki perawakan bongsor, dengan lekukan bodi khas kendaraan untuk kaum urban. Sebagai penyempurna tampilannya, dipasang aksen krom pada grille, foglamp, side skirt dan di pintu bagasi.

Mobil SUV Baru Ini Bensinnya 25 Km per Liter

Dari depan, mobil ini mengusung lubang berukuran besar dengan konsep 'star rider grille' yang diapit lampu utama proyektor dengan teknologi LED. Layaknya SUV perkotaan, terdapat bodi plastik hitam tambahan di sepatbor dan bawah pintu. Peleknya memakai ukuran diameter 17 atau 18 inci, menyesuaikan variannya.

Baca juga: Mobil Kedua MG Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Mulai Rp360 Jutaan

Mobil SUV Hybrid Baru Rp300 Jutaan Mengaspal di Indonesia

Memperkuat kesan sporty dan moderen, di atap dipasangi antena sirip hiu, roof rail, serta panoramic roof. Sementara di belakangnya terlihat pintu bagasi yang kekar, dengan kombinasi dua knalpot di ujung kiri dan kanan bumpernya.

Saat VIVA Otomotif mendapat kesempatan menjajalnya, terlihat kombinasi warna hitam dan merah di dasbor, dinding pintu, jok, dan konsol tengah. Jok pengemudi depan, mengusung konsep semi bucket dengan warna merah-hitam plus pengaturan elektrik. Sementara plafonnya memakai warna hitam dengan tirai di atap kacanya.

Mobil baru MG HS

Layaknya kendaraan mewah, terdapat lampu ambiens LED dengan 64 pilihan warna. Terdapat layar sentuh 10,1 inci di tengah dasbor, lengkap dengan koneksi Apple Car Play dan Android Auto. Pengaturan pendingin udara di kabin (AC) juga sudah menggunakan tampilan digital.

Fitur-fitur yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara, seperti dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags, auto vehicle hold, stability control system, traction control, electronic differential system, serta door opening warning sudah disematkan di dalamnya.

Mesin mobil SUV terbaru MG HS untuk pasar Indonesia

MG HS diketahui berbekal mesin bensin turbo berkapasitas 1.1490cc, yang sanggup menghasilkan tenaga 162 ps dan torsi maksimum 250newton meter. Mesin disandingkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan. Ada lima mode berkendara di mobil ini, yakni normal, eco, sport, super sport, serta custom.

Konsumen bisa memilih empat warna yang tersedia, yakni Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic. Pembelian SUV baru MG HS, dilengkapi garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya