Jip Rubicon Versi India Harganya Setara Avanza

Mahindra Thar 2020
Sumber :
  • Cardekho

Jakarta – Jip Rubicon dikenal sebagai salah satu kendaraan yang memiliki tampilan gagah. Mobil yang dibuat oleh Jeep ini awalnya hadir dalam versi tiga pintu, namun kemudian dibuat varian lima pintunya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Rubicon sebenarnya adalah nama varian dari Jeep Wrangler. Mobil tersebut adalah generasi penerus dari jip CJ-7 yang pernah jadi andalan perusahaan minyak asal Indonesia.

Seiring perkembangan zaman, Rubicon menjelma menjadi kendaraan dengan banderol yang mahal. Selain diimpor secara utuh dari luar negeri, mesin yang disematkan juga lebih dari 2.000cc, membuatnya kena pajak cukup tinggi. Banderolnya saat ini ada di angka lebih dari Rp1 miliar.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Dilansir VIVA Otomotif dari Cardekho, Minggu 16 Agustus 2020, India ternyata memproduksi mobil yang wujudnya mirip dengan Rubicon. Kendaraan tersebut diberi nama Mahindra Thar, dan mereka baru saja meluncurkan generasi ke-2.

Tampilan luar Mahindra Thar identik dengan ciri khas dari kendaraan jip, ban besar dan bentuk agak kotak. Mobil dengan tiga pintu ini memakai desain lampu bulat dan garis grille yang jaraknya agak renggang, agar udara bisa mendinginkan radiator pada kecepatan rendah dengan maksimal.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Lampu belakangnya menggunakan desain kotak yang klasik, demikian juga dengan pintu bagasi yang membukanya ke arah samping. Ban serep di belakang kaca makin menambah citra mobil ini sebagai jip sejati.

Mahindra mengklaim bahwa interior Thar sudah memilik sertifikat IP54, sehingga pengemudi tidak perlu khawatir jika melewati sungai dengan kedalaman lebih dari 65 sentimeter yang membuat air masuk ke dalam kabin.

Meski bernuansa klasik, namun beberapa teknologi disematkan pada mobil ini, seperti sistem hiburan canggih dan panel instrumen digital, Mahindra Thar dijual mulai dari 990 ribu Rupee, atau setara Avanza yang dijual di Indonesia dengan banderol mulai dari 197 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya