Dua Mobil Ini Nyaris Identik, tapi Harganya Selisih Rp1,4 Miliar

Jeep Wrangler vs Mahindra Thar
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Jeep Wrangler menjadi salah satu mobil yang cukup populer, karena tampilannya yang gagah. Mesinnya juga memiliki torsi besar, ideal digunakan untuk berpetualang di alam bebas.

Mobil Rp200 Jutaan Pesaing Rubicon dan Jimny Sudah Ada di Diler

Edisi terbaru Jeep Wrangler Rubicon yang hadir di Indonesia, ditawarkan dengan banderol Rp1,6 miliar. Meski selangit, tapi peminat mobil ini cukup banyak dan mereka rela antre hingga berbulan-bulan lamanya.

Tingginya minat konsumen akan Jeep Wrangler, membuat kompetitornya tak mau ketinggalan memanfaatkan momen. Seperti yang dilakukan oleh Mahindra, pabrikan mobil asal India itu baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Thar.

Suzuki Jimny 5 Pintu Kini Punya Lawan Sepadan

Dikutip VIVA Otomotif dari Cartoq, Selasa 18 Agustus 2020, Tampilan luar Mahindra Thar identik dengan ciri khas dari kendaraan jip, ban besar dan bentuk agak kotak.

Mobil dengan tiga pintu ini memakai desain lampu bulat dan garis grille yang jaraknya agak renggang, agar udara bisa mendinginkan radiator pada kecepatan rendah dengan maksimal.

Jeep Wrangler Rubicon akan Disuntik Mati

Lampu belakangnya menggunakan desain kotak yang klasik, demikian juga dengan pintu bagasi yang membukanya ke arah samping. Ban serep di belakang kaca makin menambah citra mobil ini sebagai jip sejati.

Saat disandingkan dengan Jeep Wrangler, Mahindra Thar terlihat mirip. Perbedaan hanya tampak pada grille depan, bumper dan dimensi. Wrangler edisi lima pintu lebih panjang satu meter dari Mahindra Thar, serta lebih lebar dan tinggi.

Sementara, di bagian belakang kedua mobil ini nyaris identik. Ban serep dan tuas pembuka bagasi tampak mirip, demikian juga dengan kaca belakang. Namun, Mahindra Thar harganya mulai dari 990 ribu Rupee atau setara Rp197 juta. Banderol tersebut selisihnya Rp1,4 miliar dari Jeep Wrangler Rubicon.

Baca juga: Asik Banget Kalau Parkiran Motor Kayak Gini Terus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya