Toyota All New Corolla Cross HEV Jadi Mobil Hybrid Termurah

Toyota Corolla Cross saat diuji coba
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Kendaraan Elektrifikasi menjadi salah satu program dari pemerintah Indonesia. PT Toyota Astra Motor membantu mewujudkan hal itu, dengan menghadirkan jajaran mobil bermesin hybrid. Termasuk All New Corolla Cross, yang baru saja resmi diluncurkan di Tanah Air.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Presiden Direktur TAM, Susumu Matsuda mengatakan, All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan ever better cars, yang juga didasari semangat ‘Let’s Go Beyond’.

"Kami tidak akan berhenti untuk menyediakan line-up kendaraan yang lengkap, baik model baru maupun improvement, agar konsumen dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhannya," ujarnya saat peluncuran resmi.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Desain postur tubuh yang tinggi dan gagah, mencitrakan diri All New Corolla Cross sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya.

Mobil baru ini hadir dalam dua varian, yang semuanya memiliki transmisi CVT, yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

All New Corolla Cross HEV menjadi produk ke-7 dalam keluarga Toyota di Indonesia, yang menggunakan teknologi elektrifikasi. Dimulai oleh Toyota Prius HEV sebagai pelopor, dan diteruskan oleh Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV, serta Prius PHEV.

Mesin HEV berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798cc 4-silinder DOCH dengan teknologi VVT-i yang dipasang, sanggup menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 72 PS dan torsi 16,6 Kgm.

Ditawarkan dengan banderol Rp497,8 juta (OTR DKI Jakarta), All New Corolla Cross menjadi mobil hybrid Toyota paling murah yang saat ini ditawarkan di Indonesia.

Baca juga: Mobil Buatan Anak Bangsa Ini Gak Butuh Pengemudi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya