Mengenal Lebih Dekat Mobil Toyota Corolla Versi SUV

Toyota Corolla Cross SUV dijual resmi di Indonesia
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Beragam mobil jenis sport utility vehicle atau SUV, mulai meramaikan pasar otomotif nasional. Salah satunya baru didatangkan oleh PT toyota-astra-motor">Toyota Astra Motor, bernama Corolla Cross.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Jika dulu nama Corolla identik dengan jenis sedan, maka produk terbaru Toyota itu ditawarkan sebagai mobil berperawakan gagah. Tak hanya itu, Corolla Cross memiliki desain dan fitur-fitur yang moderen, mengikuti kebutuhan pelanggannya.

Corolla Cross ditawarkan sebagai kendaraan untuk menunjang beragam aktivitas penggunanya, dengan dimensi bodi, yakni panjang 4.460 milimeter, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Untuk wheelbase ini mencapai 2.640 mm, dan ground clearance-nya 165 mm membuat penggunanya merasa percaya diri ketika berkendara.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Mobil Corolla versi SUV, ditawarkan untuk pembeli di Indonesia dalam 2 varian, yakni All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan tipe Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Baca juga: Toyota All New Corolla Cross HEV Jadi Mobil Hybrid Termurah

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Untuk versi standar, memakai mesin bensin 2ZR-FE berkapasitas 1.800cc dengan tenaga maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm. Versi HEV didukung mesin berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i, dikombinasikan motor listrik yang menghasilkan tenaga maksimum 72 PS.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Corolla Cross dihadirkan untuk menemani kesuksesan para pemiliknya di usia muda. Mobil ini pun dirancang untuk bisa menemani akivitas harian, maupun ketika bepergian bersama keluarga di akhir pekan.

"Kami menargetkan konsumen memang medium high, saya rasa Corolla Cross ini bisa menemani perjalan dan aktivitas pembeli berusia mapan atau yang juga berkeluarga, dengan range 35 sampai 40 tahunan," ujarnya.

Kabinnya dirancang untuk menampung lima orang penumpang, dan terasa elegan dengan pelapis bernuansa hitam. Beberapa fitur di mobil Corolla SUV ini antara lain steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi IPS display, moonroof, dan rain sensor untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

"Jadi mereka yang bekerja atau usaha, punya pengalaman dan memakai mobil, bisa memilih Corolla Cross untuk aktivitas sehari-hari, serta nantinya di akhir pekan bersama keluarga. Kapasitas kabinnya cukup lega untuk membawa lima penumpang maupun barang," paparnya.

Ada tujuh warna metalik yang disiapkan untuk pembeli Corolla Cross, yakni attitude black, platinum white, metal stream, red mica, graphite, celestite gray, dan nabula blue.

Untuk menebus mobil ini, konsumen harus menyiapkan dana mulai dari Rp457,8 juta untuk versi bensin, dan Rp497,8 juta on the road DKI Jakarta Agustus untuk Corolla Cross HEV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya