Honda Bakal Jual Brio Versi Modifikasi?

Juara pertama modifikasi digital Honda Brio
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Antusiasme masyarakat Indonesia akan dunia modifikasi terbilang cukup tinggi. Hal ini bisa dilihat, dari banyaknya pengunjung acara kontes yang digelar di Tanah Air setiap tahunnya.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Pada tahun ini, wabah COVID-19 membuat seluruh kegiatan dilakukan secara online. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat para pegiat modifikasi kendaraan untuk terus berkarya.

Seperti yang tampak pada kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3. Pada pengumuman pemenang yang dilakukan hari ini, Sebanyak 789 peserta mengikuti ajang yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor itu.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan kompetisi modifikasi digital dengan menggunakan mobil Honda Brio, di mana setiap orang dapat berpartisipasi dengan mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital. Tema kontes yang diusung tahun ini adalah ‘Racing Garage’.

Juara pertama yakni Muhammad Haekal Shafi dari Tangerang. Ia mengambil tema drifting pada desain Brio, dan menurut oleh tim juri dibuat dengan detail pengerjaan serta tingkat kesulitan yang tinggi.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

“Desain modifikasi Racing dari pemenang mampu membawa nuansa baru yang sesuai dengan tema yang diangkat, serta karakter Honda Brio sebagai mobil yang mudah untuk dimodifikasi,” ujar pendiri National Modificator and Aftermarket Association, Andre Mulyadi.

Sementara itu, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya hasil dari modifikasi tersebut akan dituangkan dalam wujud asli dan dijual ke konsumen.

“Tentunya karya ini enggak selesai hanya di modifikasi. Kami pertimbangkan, apakah akan dijual atau tidak. Tentunya, modifikasi ini harus yang layak jalan,” tuturnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 19 Agustus 2020.

Baca Juga: Ahli Bongkar Soal Genuine Parts Pabrikan Mobil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya