Ada Fitur Anti Kaki Pegal Saat Nyetir Mitsubishi Xpander, Sudah Tahu?

Mitsubishi Xpander edisi 2020
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA – Teknologi dan fitur yang disematkan pada mobil kini semakin beragam, serta pastinya dirancang untuk menambah kenyamanan ketika mengemudikannya di jalanan.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Salah satu yang diciptakan untuk memaksimalkan kenyamanan pengemudi adalah Cruise Control. Dengan fitur ini, mobil bisa melaju dengan kecepatan yang stabil tanpa perlu injakan kaki di pedal gas oleh pengemudi.

Dengan adanya fitur tersebut, artinya pengemudi bisa mengistirahatkan sesaat kaki kanannya ketika mengemudi. Tentu saja ini bermanfaat untuk perjalanan luar kota yang panjang, ataupun melibas kemacetan di kota besar.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Untuk mengaktifkannya, pengemudi cukup menekan tombol yang desainnya berupa indikator kecepatan dengan tanda panah di sisi kiri atas. Tombol ini biasanya ada di setir.

Baca juga: Pajero Sport, Lebih dari Sekadar Besar

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Pada tombol tersebut juga biasanya dilengkapi dengan tanda plus (+) dan minus (-), yang fungsinya untuk meningkatkan atau mengurangi kecepatan mobil saat fitur tersebut aktif.
Ilustrasi Cruise Control di setir mobil Mitsubishi

Saat sudah aktif, maka akan ada tanda yang ditampilkan di panel indikator saat fitur ini aktif. Untuk menon-aktifikan, pengemudi cukup menginjakkan kaki ke pedal rem, maka kendalinya akan secara penuh kembali ke sopir. 

Dulu, fitur ini menjadi perangkat standar untuk mobil-mobil mahal, baik sedan maupun SUV (Sport Utility Vehicle). Mengikuti perkembangan kebutuhan konsumennya, pabrikan otomotif mulai menyematkan fitur ini di produk mobil keluarga.

Melansir dari laman resmi Mitsubishi Motors Indonesia, Jumat 21 Agustus 2020, Salah satu fitur yang ada di mobil Mitsubishi adalah Cruise Control, kini tersedia di Mitsubishi Xpander tipe Ultimate. 

Selain fitur untuk membuat mobil melaju tanpa menginjak pedal gas, kendaraan berpenampilan futuristis itu juga dibekali fitur canggih lainnya, yakni lane change turn signal system, rem ABS, hill start assist, active stability control, serta welcome light dan coming home light.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya