Mobil Klasik Ini Dijual Online, Harganya Bikin Penasaran

Mobil Aston Martin DB6 dijual online
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Bagi sebagian orang, memiliki mobil tua bukanlah sesuatu yang merepotkan, tetapi bisa menghasilkan banyak uang. Apalagi, jika kendaraan tersebut masih dipertahankan originalitas, serta semua komponennya berfungsi dengan baik.

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Merawat dan merestorasi mobil tua bahkan menjadi usaha yang menggiurkan. Salah satu contohnya dilakukan oleh seorang penggemar otomotif di Inggris, yang memiliki satu unit Aston Martin DB6 dalam kondisi laik jalan.

Sebagaimana diketahui, DB6 merupakan kendaraan yang diproduksi oleh pabrikan otomotif Inggris tersebut dalam jumlah terbatas, yakni 140 unit saja. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada taun 1966, dan diproduksi dua tahun kemudian.

Terpopuler Otomotif: Parade Sepeda Motor Baru 2023, Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck

Aston Martin DB6 tersebut merupakan salah satu buruan kolektor, pasca perang dunia kedua. Mobil ini memiliki tampilan khas, atap yang bisa dibuka, power steering, sabuk pengaman, serta transmisi otomatis.

Baca juga: Beli Mobil Bekas di Musim Pandemi, Jangan Cuma Tergiur Harga Murah

Ferrari Kuasai Daftar Mobil Klasik Termahal Tahun 2023

Melansir dari Carscoops, Selasa 25 Agustus 2020, mobil langka ini ditawarkan secara online oleh diler BellSport & Classic dalam kondisi sudah direstorasi. Untuk merapihkannya, pemilik sebelumnya disebut menghabiskan biata USD130 ribu atau setara Rp1,9 miliar.

Dana sebanyak itu, dipakai untuk merapihkan eksterior, kap mesin, suspensi, rem, kopling, tangki bensin, sampai pengecetan ulang bodi dan merapihkan atap yang bisa dibuka.

Interiornya pun turut disegarkan dengan tetap mempertahankkan wujud aslinya. Untuk memaksimalkan penampilannya, beberapa bagian diberi bahan krom, serta dipakai pelek serta ban baru.

Sayangnya, tak disebut berapa banderol untuk menebus mobil atap terbuka tersebut. Bisa dipastikan, kendaraan ini akan dilepas melebihi biaya untuk merestorasinya.  Penjualnya pun hanya meminta konsumen yang berminat, untuk menghubunginya secara langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya