Cari Wuling Almaz dan DFSK Glory 580 Bekas, Segini Kisaran Harganya

Wuling Almaz
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Saat ini ada dua merek otomotif Tiongkong yang menjajal peruntungannya di Indonesia, yakni DFSK dan Wuling. Keduanya menawarkan produk di segmen sport utility vehicle alias SUV kelas menengah.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Produk yang dimaksud, yakni Wuling Almaz dan DFSK Glory 580. Kedua SUV itu bukanlah produk impor, tetapi sudah diproduksi secara lokal di fasilitas milik masing-masing merek tersebut.

Dalam kondisi baru, diketahui Wuling Almaz memiliki banderol mulai dari Rp266,8 juta sampai Rp341,8 juta. Sementara DFSK Glory 580 memiliki label harga Rp252,9 juta sampai versi tertinggi Rp315 juta.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Keduanya sudah dipasarkan di Tanah Air sejak beberapa tahun lalu. Dengan demikian, versi bekasnya pun kini sudah mulai ditawarkan baik oleh pemakai pribadi maupun pedagang mobil.

Baca juga: Beli Mobil Bekas di Musim Pandemi, Jangan Cuma Tergiur Harga Murah

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Senior Manager Sentra Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, kedua produk SUV dari merek Tiongkok itu mulai dicari oleh konsumen, terutama yang berdomisili di kota-kota besar.

"Konsumen mulai percaya dengan produk Tiongkok ini. Wuling Almaz stoknya lebih sering terlihat dibanding DFSK Glory 580, karena dari baru populasinya banyakan Almaz," ujarnya ketika dihubungi VIVA Otomotif, Selasa 24 Agustus 2020.
Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, DFSK Glory 580

Terkait harga, Herjanto mengatakan, sangat beragam. Konsumen bisa memilih tahun produksi, tergantung dengan kondisi kendaraan yang ditawarkan, serta kelengkapan dan surat-suratnya.

"Wuling Almaz setahu saya di kisaran Rp250 jutaan, sementara DFSK GLory 580 itu kurang lebih Rp200 jutaan. Tapi ini tergantung dari tipe yang dijualnya," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya