Fakta Mengejutkan Wuling Victory Sang Penantang Innova

Wuling Victory
Sumber :
  • Autohome

VIVA – Wuling sedang sibuk menyelesaikan proses pembuatan mobil baru mereka, yang diberi nama Victory. Kendaraan ini masuk dalam segmen multi purpose vehicle, dan disebut-sebut akan menjadi pesaing kuat Toyota Innova.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Berbeda dari produk Wuling lainnya, Victory menggunakan desain logo dengan warna baru, yakni perak. Ubahan warna ini dilakukan, karena pabrikan otomotif asal China itu ingin mengganti citra dan portofolio produk mereka di mata konsumen.

Meski dirancang sebagai kendaraan keluarga, tapi kesan gagah melekat pada Wuling Victory. Ini bisa dilihat dari tampak depannya, mulai dari grille besar dengan bentuk heksagonal dan garis vertikal yang membentuk huruf V, hingga lampu kabut besar.

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Mobil baru ini memiliki ukuran panjang 4,8 meter, lebar 1,87 meter dan tinggi 1,7 meter. Jarak roda depan dan belakangnya 2,8 meter. Dimensinya sedikit lebih besar dari Kijang Innova, sehingga interiornya menjadi lebih lapang.

Wuling Victory

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Wuling kali ini memilih konfigurasi enam kursi di Victory. Artinya, ada ruang di baris kedua antara jok sisi kiri dan kanan, yang bisa dipakai untuk menuju ke baris paling belakang. Kursi tersebut bisa digeser maju dan mundur, dan dibekali sandaran kaki agar penumpang nyaman selama perjalanan.

Dilansir VIVA Otomotif dari Autohome, Rabu 26 Agustus 2020, Wuling Victory dibekali sistem hiburan layar sentuh berukuran 10 inci, yang dipasang pada dasbor dengan desain minimalis. Pada bagian atap tersedia panoramic sunroof, memberi kesan mewah pada MPV tersebut.

Peluncurannya disebut-sebut akan dilakukan pada pertengahan atau akhir Oktober tahun ini. Soal harga, Wuling memastikan bahwa banderolnya tetap terjangkau, meski fitur yang disematkan setara dengan mobil mewah.

Beberapa waktu lalu, Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko mengaku tidak menutup kemungkinan Wuling Victory akan dihadirkan di Tanah Air. Apabila hal itu terwujud, ia memastikan bahwa unit akan diproduksi secara lokal.

Baca Juga: Cari Mobil Wuling dan DFSK Bekas? Cek Di Sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya