Ada Kejutan untuk Para Penggemar Mobil Mewah Rolls-Royce Bulan Depan

Ilustrasi logo Rolls-Royce
Sumber :
  • dok. Rolls-Royce

VIVA – Nama Rolls-Royce dikenal sebagai salah satu produsen mobil mewah. Jajaran produknya banyak dipakai oleh pesohor, dari pejabat,  pengusaha, maupun dari berbagai negara di dunia.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Ketika melihatnya secara langsung, akan sangat mudah mengidentifikasi kendaraan mewah tersebut adalah Rolls-Royce. Selain dari desainnya yang khas, logo 'Spirit of Ecstasy' yang dipasang di kap mesin, menjadi identitas kuatnya sejak tahun 1911.

Dalam beberapa tahun terakhir, jajaran produk Rolls-Royce telah mengalami perubahan lebih cepat daripada sebelumnya. Mobil-mobil tersebut dibuat langsung di fasilitas produksi yang berlokasi di Goodwood, Sussex Barat, di Inggris.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Pabrikan ini pun tetap mempertahankan ciri khas, bahwa setiap mobil Rolls-Royce merupakan produk Manufaktur mewah kelas dunia yang dipesan terlebih dahulu, serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup dari para pemiliknya.

Baca juga: Lagi Musim SUV, Peugeot Dandani Mobil 3008

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Chief Executive Rolls-Royce, Torsten Muller-Otvos mengatakan, seiring dengan meningkatnya kehadiran
digital, tidak pernah ada waktu yang lebih penting bagi bahasa visual perusahaan untuk mencerminkan posisinya sebagai merek otomotif mewah di dunia.

"Kami telah memulai perjalanan yang menakjubkan dalam memodernisasi identitas merek kami, untuk menggemakan perubahan yang terlihat dalam portofolio, demografis klien, gaya hidup mereka, dan kemewahan yang mengelilingi mereka," ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Rabu 26 Agustus 2020.

Untuk menciptakan identitas brand baru, dipercayakan kepada seorang desainer bernama Marina Willer yang menjadi mitra di Pentagram. Mendapat kepercayaan untuk menciptakan desain dan identitas baru merek premium memang bukanlah perkara mudah.

Willer mengatakan, Rolls-Royce telah berevolusi dari dianggap sebagai pabrikan otomotif, menjadi pemimpin terkemuka di dunia kemewahan. Bahasa visual baru itu, diciptakan untuk klien yang lebih muda.

"Kami perlu menyajikan Rolls-Royce dengan cara yang menghadap ke depan, segar, dan relevan, serta bisa berbicara kepada audiens baru sambil, menghormati klien setia perusahaan," paparnya.

Studio Pentagram tertarik pada warna ungu, khususnya yang memiliki nada yang dalam dan megah. Secara historis, warna ini melambangkan kekayaan dan kekuasaan. Identitas baru mobil mewah itu akan diperlihatkan pada awal September 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya