Toyota Indonesia Siap Luncurkan Mobil Baru Lagi, Fortuner?

Logo Toyota
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Mobil Toyota Innova TRD Sportivo belum lama ini resmi dipasarkan di Indonesia. Menggunakan basis dari Innova Diesel, kendaraan multi purpose vehicle itu hadir dalam jumlah yang terbatas.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Hanya berselang satu pekan, PT Toyota Astra Motor kembali meluncurkan produk baru yang masih satu keluarga dengan Innova, yakni Hilux. Kendaraan jenis pikap tersebut memakai platform yang sama, yaitu Innovative International Multi-purpose Vehicle atau IMV.

Baca juga: Toyota Indonesia Luncurkan Mobil Tangguh Kembaran Fortuner

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Platform yang dibuat khusus untuk rangka model ladder frame itu saat ini dipakai di tiga model Toyota, yakni Hilux, Kijang Innova dan Fortuner. Hal ini lantas memunculkan pertanyaan, apakah TAM dalam waktu dekat bakal meluncurkan Fortuner baru?

Sebagai informasi, Toyota Fortuner yang saat ini beredar adalah generasi ke-2 yang dihadirkan perdana pada 2016. Model ini sempat mendapat beberapa ubahan, mulai dari kosmetik hingga penggantian mesin dengan tipe yang sudah berstandar Euro 4.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy tidak menampik bahwa mereka masih memiliki kendaraan baru untuk diperkenalkan di Indonesia. Tapi, ia tidak mau memberi bocoran soal model atau tipenya.

“Hilux ini bukan yang terakhir tahun ini. Akan ada lagi peluncuran lainnya, ditunggu saja,” ujarnya saat konferensi pers virtual dikutip VIVA Otomotif Jumat 28 Agustus 2020.

Jimmy juga mengelak, ketika ditanya apakah mobil baru yang dimaksud adalah Fortuner. Ia hanya mengatakan, Hilux dan Fortuner memiliki pangsa pasar yang berbeda.

“Hilux itu satu platform dengan Fortuner, tapi segmen dan pasarnya berbeda. Strateginya berbeda, bukan berarti adanya Hilux minor change kami akan luncurkan Fortuner bersamaan,” tuturnya,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya