Mobil Mewah Baru Kia yang Setara Alphard, Bakal Masuk Indonesia

Kia New Carnival 2020
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Mobil berperawakan bongsor kini banyak dipakai oleh kaum mapan. Berbeda dengan sedan yang ruangnya terbatas, kabin kendaraan ini bisa membawa penumpang lebih banyak, serta barang keperluan lainnya. 

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Model MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan fitur mewah, yang ada di pasar otomotif nasional pun beragam. Tak hanya Toyota Alphard yang umum dan kerap dijalanan, merek Kia pun memiliki produk sejenis bernama Sedona.

Ada dua varian yang ditawarkan oleh PT Kreta Indo Artha sebagai agen resminya di Tanah Air, yakni yang mengusung mesin diesel dengan banderol Rp692,4 juta, dan Rp656,7juta on the road untuk yang memakai mesin bensin sebagai jantung penggeraknya.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Meski demikian, produk yang kini dipajang di diler-diler resmi Kia di seluruh Indonesia bukanlah model baru. Padahal, beberapa waktu lalu Kia sudah memperlihatkan generasi baru Sedona, atau ada pula yang menyebutnya sebagai Carnival.

Baca juga: Vespa S Baru dan Mobil Tangguh Kembaran Fortuner Meluncur di RI

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan, pihaknya sudah berencana menjual dan memasarkan Sedona terbaru untuk kaum mapan di dalam Negeri. Meski demikian, model baru tersebut saat ini belum memenuhi regulasi yang berlaku di Indonesia.

"Sedona baru itu kan di Eropa baru tahun depan, kami masih menunggu kabar, soalnya belum ada versi setir kanan. Mungkin, di GIIAS tahun depan kalau versi setir kanan sudah ada kami bawa," ujarnya saat diskusi online belum lama ini.

Mobil bongsor Kia pesaing Alphard terbaru ini, diketahui memiliki panjang bodi yang mencapai 5.155 milimeter, lebar 1.995 mm dan tinggi 1.740 mm. Mobil ini memiliki jarak sumbu roda 3.090 mm.

Kabinnya sangat kental nuansa kendaraan mewah dan moderen. Pada dasbor Carnival terbaru, didominasi oleh dua layar berukuran 12,3 inci, yang difungsikan sebagai instrument cluster dan head unit.

Pada Sedona atau Carnival itu, akan tersedia beberapa pilihan kapasitas jok, yakni empat, tujuh, sembilan, dan 11 penumpang. Beberapa tipe baru itu, akan dilengkapi jok dengan sandaran tangan untuk menambah kenyamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya