Bos Mitsubishi Motors Meninggal Dunia

Osamu Masuko
Sumber :
  • Asia Nikkei

VIVA – Kabar duka datang dari produsen otomotif, Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Salah seorang petingginya, yakni Osamu Masuko diinformasikan meninggal dunia karena sakit.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

"Osamu Masuko, special adviser and former chairman of the board, representative executive officer MMC, meninggal dunia karena insufisiensi jantung pada 27 Agustus 2020 di usia 71 tahun," demikian keterangan resmi yang dikutip VIVA Otomotif, Senin 31 Agustus 2020.

Sebelumnya, merek otomotif Jepang itu telah menerima pengunduran diri Masuko, dari jabatan Chairman dan Perwakilan Pejabat Eksekutif karena alasan kesehatan, pada awal Agustus 2020.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Sebelum mengundurkan diri dari jabatan terakhirnya, Masuko pernah melepas jabatannya sebagai CEO MMC di tahun 2019. Saat itu, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Takao Kato, dipromosikan untuk menjadi penggantinya.

Baca juga: Tips Merawat Baterai Mobil PHEV Biar Awet, Gak Susah Lho

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Masuko memulai kariernya di Mitsubishi Corporation Mitsubishi Motor sejak April 1972. Dia merupakan alumni  dari Fakultas Ilmu Politik dan Ekonomi Unversitas Waseda, di Tokyo, Jepang pada Maret 1972.

Pada tahun 2005, Masuko diangkat sebagai presiden MMC. Dia terus mengembangkan dan menerapkan rencana revitalisasi Mitsubishi Motors, dan melakukan segala upaya untuk merevitalisasi perusahaan. Dia menjadi penggerak pertumbuhan MMC, berhasil memproduksi lokal dan memperluas penjualan kawasan ASEAN.

Dia juga memimpin pengembangan kendaraan ramah lingkungan canggih, termasuk kendaraan listrik yang diproduksi secara massal pertama di dunia dari merek otomotif berlogo Tiga Berlian itu. Produk tersebut antara lain, i-MiEV dan SUV hybrid 4WD pertama di dunia Outlander PHEV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya