Toyota Gak Ada Abisnya, Satu Mobil Baru Lagi Meluncur Pekan Depan

Toyota New Yaris
Sumber :
  • Toyota Thailand

VIVA – Toyota tak henti-hentinya meluncurkan produk baru di Indonesia. Bulan Agustus kemarin, mereka membanjiri pasar otomotif nasional dengan empat mobil anyar, yakni Corolla Cross, Innova TRD Sportivo, Sienta Welcab, dan Hilux.

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Pada pekan kedua di bulan ini, PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek, kembali menyiapkan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin memiliki model Toyota terbaru.

Baca juga: Konsumsi BBM Premium Turun Drastis

Penjualan Toyota Yaris Akhirnya Disetop karena Kurang Laku

Dari undangan yang tiba di meja redaksi VIVA Otomotif, Selasa 1 September 2020, mobil yang akan dibuka selubungnya pada 8 September mendatang adalah New Yaris. Wujud baru kendaraan hatchback tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan di Thailand.

Perubahan besar terlihat pada bagian depan. Lampunya masih berbentuk sama, tapi daytime running light yang sebelumnya dipasang di bumper, kini menyatu dengan penerangan utama. Pada tipe tertinggi semua bohlam sudah memakai light emitting diode atau LED.

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Sementara itu, lubang bumper masih besar seperti versi sebelumnya, tapi kali ini bentuknya trapesium sama kaki dan bagian atasnya menyatu dengan grille. Desain rumah lampu kabut yang tadinya berbentuk huruf ‘L’, diubah menjadi menjadi ‘C’.

Interior New Yaris disebutkan tidak mengalami banyak ubahan. Sistem hiburannya sudah mengandalkan layar sentuh, dan tersedia panel TFT pada penunjuk instrumen. Penyejuk kabinnya juga telah memakai sistem digital.

Meski demikian, versi yang beredar di Negeri Gajah Putih mendapat fitur canggih Pre-Collision System (PCS) dan Lane Departure Alert (LDA), yang mampu membantu menghindari terjadinya tabrakan.

Belum diketahui, berapa harga New Yaris yang akan meluncur pekan depan. Sebagai informasi, mobil tersebut saat ini ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp250,95 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya