Pria Ini Jago Nyetir Honda Civic di Lintasan Virtual

Balap virtual Honda Civic
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Ajang balap Honda Racing Simulator Championship selesai digelar oleh PT Honda Prospect Motor. 10 orang dinyatakan sebagai pemenang, dan berhak mendapatkan hadiah dengan total nilai Rp65 juta.

Siap Menunggu Bertahun-tahun Jika Ingin Beli Mobil Honda Ini?

Di kelas Profesional, Andika Rama Maulana menempati posisi pertama dengan total 141 poin. Ia mengumpulkan poin tertinggi, setelah berhasil menyapu gelar juara pertama di 5 dari 6 seri yang digelar.

Gelar tersebut diraih, setelah bersaing ketat dengan Jaka Siswoyo serta pembalap lainnya di keseluruhan seri. Sementara, posisi ketiga ditempati oleh Ferris Stanley dengan total 100 poin.

Gak Nyangka, Sejak Diluncurkan Sudah 28 Juta Honda Civic Terjual

Persaingan lebih sengit berlangsung di kelas Amateur, yang hampir setiap serinya memunculkan juara baru. Setelah mengumpulkan total 111 poin, Riyan Adisaputra berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang ini.

Baca juga: Nissan Kicks Jadi Mobil Canggih Termurah di RI, Benarkah?

Gak Nyangka, Ternyata Mobil Honda Ini Cuma Terjual 1 Unit di RI

Gelar ini diraih melalui perjuangan ketat, setelah pada seri pertama finish di urutan belakang dan kemudian berhasil merebut gelar juara di tiga seri berikutnya.

“Ajang balap virtual ini menyajikan persaingan yang sangat ketat dan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat bersaing secara terbuka, serta menjadi alternatif tontonan bagi para pencinta balap di masa pandemi ini.” ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 4 September 2020.

Sebagai informasi, HRSC diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh HPM bekerja sama dengan HM Engineering.

Kendaraan yang digunakan adalah Honda Civic, yang mengusung aura balap sangat kental dan dibekali mesin 1.500cc dengan turbocharger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya