Sedan Mazda yang Biasa Jadi Mobil Dinas Polisi, Kini Ada Model Barunya

Sedan Mazda 6 Carbon Edition
Sumber :
  • Carscoops

VIVA –Mazda 6 menjadi salah satu sedan yang dipasarkan ke banyak negara. Mobil ini pun mudah ditemui, terutama di kota-kota besar Indonesia, lantaran banyak dipakai sebagai kendaraan dinas Polisi.

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Untuk Polisi dari kesatuan lalu lintas, umumnya Mazda 6 yang dipakai 'berseragam' putih, dengan kombinasi Merah serta Biru di beberapa bagian bodinya. Sementara yang dipakai para pejabat Polisi, biasa berkelir abu-abu maupun hitam dengan plat nomor dinas.

Baca juga: Mobil Canggih Toyota Ini, Bisa Dibawa Pulang dengan Uang Rp99 Jutaan

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Kini, produk otomotif asal Jepang itu ditawarkan dalam versi baru, dan memiliki satu varian tambahan yang diberi nama Carbon Edition. Perubahan yang ada di mobil ini meliputi sisi eksterior dan interiornya saja, sementara jantung penggeraknya tetap sama.

Pada model baru, akan disematkan fitur keamanan berkendara i-Activsense, berupa sensor untuk stop and go ketika berkendara di jalanan macet, rem canggih dengan pendeteksi penyebrang jalan, peringatan saat mobil mendadak pindah lajur, serta pendeteksi titik buta di spion.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Pada kabin Mazda 6 model year 2021,  akan ada head unit layar sentuh delapan inci  yang terkoneksi AndroidAuto dan AppleCarPlay, serta sistem audio enam. Ada pula AC dual zone, kunci memakai remote, dan banyak lagi fitur di dalamnya.

Mobil Polisi Jadi Angkot Dadakan gara-gara Sopir Mogok

Melansir dari Carscoops, Sabtu 5 September 2020, pada model Mazda 6 Carbon Edition hanya ditawarkan satu warna bodi saja, yakni Polymetal Grey. Pada eksterior, disematkan spoiler serta pelek berwarna hitam untuk membedakan dari versi standar.

Jajaran produk baru itu akan dijual di Amerika Serikat dengan banderol mulai dari USD25.270 atau setara Rp358,8 juta. Mobil baru Mazda itu, dijadwalkan tiba di diler-diler resminya di Amerika Serikat pada akhir September 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya