Mobil Ini Jadi Saksi Perdamaian Warga China dan Tentara India

Tentara India membantu warga China yang tersasar di perbatasan
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Konflik yang terjadi antara China dengan India masih terus memanas. Kedua belah pihak terus menyiagakan pasukan di perbatasan yang ada di Pegunungan Himalaya.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Ketegangan antara dua negara yang berlangsung sejak lama itu sempat kembali berada di titik tertinggi, ketika pada awal Mei tahun ini terjadi bentrokan di sepanjang perbatasan. Puluhan tentara India dan China tewas, dan beberapa disandera oleh masing-masing pihak.

Meski perjanjian dagang keduanya masih terus berjalan, namun India mulai menutup diri terhadap beberapa produk asal Negeri Tirai Bambu. Bahkan, toko elektronik yang menjual barang asal China harus diganti namanya, agar tidak dirusak oleh warga India.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Seperti banyak kisah perang zaman dahulu, di tengah situasi konflik selalu ada perdamaian kecil yang tercipta. Salah satunya, seperti yang terjadi di Sikkim, India.

Baca juga: Mobil Baru Suzuki Mulai Rp120 Jutaan, Ini Daftar Lengkapnya

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq, Senin 7 September 2020, mobil warga China tersesat dan masuk ke wilayah perbatasan India tersebut. Daerah itu berada di Pegunungan Himalaya, dengan ketinggian 5.300 meter di atas permukaan laut.

Melihat ada mobil jenis Volkswagen Tayron tidak dikenal berada di wilayah mereka, pasukan India kemudian bergerak mendekat. Saat diperiksa, penumpang mobil dalam kondisi lemas karena kekurangan oksigen.

Mengetahui ada nyawa yang terancam, tentara India kemudian memberi bantuan berupa tabung oksigen. Mobil yang dalam kondisi mogok juga diperbaiki, dan seluruh penumpang diberi makanan hangat.

Setelah semua penumpang kondisinya kembali sehat, beberapa tentara India kemudian memandu mereka kembali ke wilayah China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya