Mobil Mungil Ini Dibikin Kayak Motor Balap Valentino Rossi

Mobil mungil Fiat Abarth 595 livery Yamaha
Sumber :
  • visordown

VIVA – Nama Valentino Rossi dikenal sebagai pembalap motor kelas MotoGP. Prestasi pria asal Italia di lintasan aspal itu, sudah tercatat selama 9 kali dalam rangkaian MotoGP.

Yamaha Luncurkan Skutik Baru dengan Bagasi Besar dan Konsumsi BBM 49 Km/Liter

Kini Valentino Rossi bergabung dengan tim balap Monster Energy Yamaha. Prestasinya bersama pabrikan berlogo 'Garpu Tala' itu, ternyata menginspirasi pabrikan mobil Italia Fiat, untuk membuat mobil mungil edisi khusus. 

Melansir dari Visordown, Senin 7 September 2020, mobil mungil tersebut terinspirasi dari livery pabrikan Yamaha YZR-M1, dengan eksterior yang diberi kombinasi warna biru-hitam dan kelir serba hitam.

Baca juga: Cuma Gara-gara Stiker Mudah Lepas, Ratusan Moge BMW Kena Recall

Dari tampilan luarnya, tak ada perbedaan desain bodi dengan model 959 tipe lainnya. Hanya saja, di bawah pintu ada tulisan 'Yamaha Racing Team', dan peleknya memakai model baru dengan warna hitam.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Kabin Fiat Abarth 595 diberi pelapis hitam, dan dipasangi jok balap berlogo 'Monster Energi Yamaha' hitam dengan kombinasi biru. Di konsol tengahnya, ada plakat logo tim balap Valentino Rossi dan nomor produksi mobilnya.

Jantung penggeraknya berasal dari mesin T-JET empat silinder segaris berkapasitas 1.368cc denga Turbo, yang sanggup menyemburkan tenaga 165hp pada 5.500 rpm dan torsi 230NewtonMeter pada 3.000 rpm.

Untuk memiliki mobil berpenampilan khas ini, konsumen harus menghubungi diler terkait. Sebab, Fiat Abarth 595 livery Yamaha itu hanya akan diproduksi sebanyak 2 ribu unit saja. 

Tak hanya dalam wujud mobil mungil, kerjasama Yamaha dan Abarth juga menghasilkan sepeda motor bergaya Cafe Racer spesial, yakni XSR900 Abarth edition.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya