Nissan Siapkan Mobil Kencang Baru, Namanya Z Proto

Generasi penerus 370Z muncul dalam video mobil baru Nissan
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Merek otomotif Nissan sedang gencar menyiapkan produk baru. Tak hanya model standar untuk mengangkut bayak penumpang, pabrikan Jepang ini juga siap memasarkan produk di segmen mobil sport.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Jika selama ini hanya dipasarkan Nissan GT-R untuk penggemar mobil kencang. Nantinya, akan ada produk baru yang mewarisi ciri khas merek ini, untuk kendaraan dengan tampilan eksterior yang menarik.

Kendaraan yang dimaksud adalah Z Series, yang sejak lama memiliki DNA mobil berperforma tinggi serta memiliki penampilan sporty. Versi barunya tengah diracik, dan siap ditampilkan secara utuh kepada publik.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Sudah beberapa kali generasi baru Z hadir dalam wujud gambar penggoda (teaser), mulai dari bentuk bayangan di jajaran produk baru 'A to Z Nissan', sampai ditampilkan lagi model-model lawasnya.

Melansir dari Carscoops, Selasa 8 september 2020, Nissan baru saja merilis video teaser yang memperlihatkan mobil barunya. Dari rekaman gambar itu pula, diketahui produk sportcarnya bernama Z Proto, dan akan dibuka selubungnya pada 15 September 2020.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Baca juga: Cara Parkir Mobil Ini Bikin Netizen Deg-degan

Jika disimak secara detail, mobil baru Nissan mewakili identitas generasi lawasnya, mulai dari kap mesin panjang dengan lampu utama yang khas, pintu bagasi belakang yang aerodinamis, serta 'huruf' Z di pilar belakang kiri dan kanan.

Mobil kencang terbaru ini, disebut-sebut bakal menggendong mesin versi produk 370Z dengan konfigurasi V6 berkapasitas 3.600cc, serta memiliki turbo-ganda. Mesin ini akan diracik ulang, lalu bakal dikombinasikan dengan sistem transmisi manual.

Nissan Z Proto yang tampil dalam video, diharapkan tak jauh berbeda dari versi produksinya. Banyak sumber yang menyebut mobil sport Jepang ini akan dijual mulai tahun 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya