Lebih Mahal, Versi Canggih Corolla Cross Laris Manis di Indonesia

Toyota Corolla Cross SUV dijual resmi di Indonesia
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Corolla Cross melengkapi jajaran mobil dari merek Toyota. Tak hanya memakai bensin konvensional, produk baru ini juga ditawarkan dengan teknologi canggih, yakni mengkombinasikan mesin biasa dan motor listrik bertenaga baterai. Teknologi hybrid itu banyak dipakai untuk kendaraan-kendaraan masa kini.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Produk baru berjenis sport utility vehicle alias SUV itu, sudah dijual resmi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sejak 6 Agustus 2020. Mobil ini merupakan produk impor utuh (CBU/ Completely Built Up) dari Thailand.

Untuk menebus Corolla Cross, konsumen di Indonesia harus menyiapkan dana Rp457,8 juta on the road Jakarta untuk tipe 1.8 Gasoline A.T. Sementara versi canggihnya, yakni 1.8 Hybrid A.T dilabeli harga Rp497,8 juta.

Pesta Diskon Mobil Hybrid di IIMS 2024, Tembus Puluhan Juta Rupiah

Meski lebih mahal Rp40 juta, ternyata Corolla Cross versi canggih lebih diminati oleh konsumen di Tanah Air. Hal ini diungkapkan oleh Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy. Dia mengatakan, meski menjadi pendatang baru, Corolla Cross hybrid sangat diminati konsumen.

Baca juga: Pesaing Esemka, Sampai Harga Yaris Baru Rp301 Jutaan

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku Oktober 2023

"Dari sejak diluncurkan awal bulan lalu, penerimaan untuk Corolla Cross ini cukup baik, apalagi di tengah situasi pandemi ini. Sampai akhir Agustus 2020, SPK yang kami terima sudah mencapai lebih dari 300 unit," ujarnya dalam konfrensi pers online, belum lama ini.

Dari total jumlah surat pemesanan kendaran yang diperoleh diler-diler resmi Toyota, kata Anton, Corolla Cross versi hybrid lebih banyak diminati dibandingkan dengan model standar yang hanya memakai mesin bensin 1.800cc.

"Memang lebih banyak hybrid kalau berdasarkan data terakhir. Jumlah pemesanannya itu 70 persen untuk hybrid, dan sisanya yang mesin bensin. Kalau dihitung secara volume, varian paling tinggi sendiri ada sekitar 200 unit pemesanannya," paparnya.

Diketahui, sampai saat ini Corolla Cross menjadi produk kendaraan dengan dua jantung paling murah dari Toyota. Sebab, beberapa model hybrid lainnya, yakni CH-R, Corolla Altis, Camry, serta Alphard sudah ditawaarkan dengan harga lebih dari Rp500 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya