Honda HR-V Baru Segera Meluncur, Lebih Nyaman dan Mewah

Bocoran Honda HR-V baru
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Honda HR-V adalah salah satu sport utility vehicle yang dijual di Indonesia dan diproduksi secara lokal. Model ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 2013, namun baru dipasarkan di Tanah Air pada awal 2015.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Tampilannya yang menarik dan dipadukan kenyamanan ala Honda, menjadikan mobil ini laris dibeli konsumen. Anggapan bahwa orang Indonesia lebih menyukai kendaraan yang mampu menampung 7 penumpang, ditepis dengan mudah oleh Honda HR-V.
Honda HR-V Mugen

Meski sudah 5 tahun hadir di Tanah Air, namun hingga kini Honda belum juga menghadirkan versi barunya. Ubahan hanya dilakukan sebatas kosmetik saja, seperti mengganti lampu dengan LED serta mengubah tampilan grille dan bumper.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Namun, ada kabar baik dari Jepang. Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Senin 14 September 2020, Honda dikabarkan sedang menguji jalan HR-V baru di negara asalnya.

Baca juga: Pertamina Turunkan Harga Pertalite

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Mobil berkapasitas 5 penumpang itu disebutkan mengalami beberapa ubahan. Grille depan kini berbentuk trapesium dan berukuran besar, sementara dimensi lampu utamanya mengecil. Lampu belakang juga mendapat desain baru.

Honda dikenal sebagai produsen yang mengutamakan kenyamanan, dan ini berlaku juga untuk Honda HR-V terbaru. Mobil disebut-sebut bertambah sedikit dimensinya, demi memberikan ruang lega pada penumpang.

Interior khas Honda yang serba mewah juga mendapat pembaruan, mulai dari sistem hiburan hingga penjernih udara dan peranti keselamatan.
Interior Honda HR-V.

Honda HR-V generasi baru dikabarkan akan meluncur pada akhir tahun ini. Sayangnya, tidak disebutkan berapa banderol mobil tersebut. Sebagai informasi, saat ini varian termurahnya dijual di Indonesia dengan harga Rp297 juta dengan status on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya