Setahun Dijual di Indonesia, Harga Bekas Wuling Almaz Lumayan Juga

Wuling Almaz
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Merek otomotif Wuling mengambil celah di pasar otomotif nasional, dengan menawarkan mobil berperawakan gagah bernama Almaz. Mobil berperawakan gagah itu memulai debutnya pada tahun 2019.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Diketahui mobil ini merupakan salah satu kendaraan yang lahir dari fasilitas produksi Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Untuk melengkapi pilihannya kepada konsumen, perusahaan otomotif Tiongkok itu, menawarkan pilihan lima maupun tujuh tempat duduk, untuk mengangkut penumpang di kabinnya.

Ada empat varian Wuling Almaz yang dipasarkan, yakni Smart Enjoy 6MT dan CVT 7 Seater, serta Exclusive 5 dan 7 seater. Banderolnya, mulai dari Rp266,8 juta sampai Rp341,8 juta.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Setahun diniagakan di Indonesia, ternyata mobil jenis sport utility vehicle alias SUV itu sudah ada versi bekasnya. Penelusuran VIVA Otomotif dari laman jual beli mobil online, Senin 14 September 2020, Almaz bekas tersedia dalam beragam pilihan varian dan tipe.

Baca juga: Jakarta Mulai Hujan Lagi, Jangan Lupa Cek Kondisi Air Wiper

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Penjualnya mobil bekas ini pun bukan hanya berasal dari wilayah Jakarta dan sekitar Pulau Jawa, ada juga yang dari Sumatera dan Kalimantan. Kisaran harga untuk menebus SUV segmen menengah ini pun beragam, mulai dari Rp210 juta sampai Rp290 juta dengan tahun produksi 2019.

Meski sudah diproduksi lokal, Almaz diketahui memiliki fitur-fitur mumpuni untuk membantu penggunanya, seperti kamera 360 yang membantu pengemudi saat parkir mundur, dan Tire Pressure Monitoring System (TPSM) untuk mengetahui tekanan angin pada roda kendaraan.

Untuk versi rendahnya (Smart Enjoy), juga sudah dilengkapi rear parking camera untuk parkir mundur, hill hold control untuk menahan mobil beberapa detik agar tak mundur saat di jalanan menanjak, serta automatic vehicle holding yang memudahkan pengemudi untuk melakukan pengeraman saat macet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya