Nissan Hidupkan Lagi Mobil Sport Legendaris Fairlady

Nissan Fairlady Z Prototype
Sumber :
  • dok. Nissan

VIVA – Beberapa waktu lalu, Nissan memperlihatkannya jajaran produk barunya dari A sampai Z melalui sebuah penggoda. Saat itu, yang cukup menarik perhatian adalah siluet mobil yang mirip dengan produk legendarisnya Z Series.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Produk Nissan yang memakai logo 'Z' memang telah lama dikenal penggemar otomotif. Mobil tersebut memiliki desain yang khas, kap mesin panjang, serta atap yang landai hingga ke bagian belakang.

Identitas mobil sport legendaris Nissan itu, tetap dipertahankan, dan kini dipakai untuk produk baru yang diberi sebutan Fairlady Z Prototype. Debut kendaraan itu sudah dilakukan di kantor pusatnya di Jepang, 15 September 2020.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

"Mobil sport murni Z adalah semangat dari Nissan, dan model ini sangat penting dari reformasi struktural bisnis Nissan Next yang sedang kami kerjakan," ujar Makotor Uchida, Presiden dan CEO Nissan dalam keterangan resminya, Rabu 16 September 2020.

Baca juga: Toyota Hilux Berbodi Mulus Dijual Rp50 Juta di Bandung, Ada Tapinya

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Nissan Fairlady Z Prototype menggabungkan desain retro-modern pada bagian eksteriornnya. Dari samping, terlihat siluet yang menyerupai produk S30 yang dibuat lebih moderen. Begitu juga lampu utama yang sangat khas, namun kini dirancang memakai teknologi LED.

Produk baru ini diketahui memiliki panjang bodi 4.382 milimeter, lebar 1.850mm, serta tingginya 1.310mm. Penampilannya terlihat sporty dengan body yang dilabur warna kuning, dikombinasikan hitam pada atapnya.

Jantung penggeraknya berasal dari mesin V6 yang didukung turbo ganda. Pabrikan Jepang ini tetap mempertahankan sensasi berkendara mobil sport legendaris, melalui pemakaian sistem transmisi manual enam percepatan.

Lahir dengan DNA mobil sport, tentu saja kabin Fairlady Z Prototype dirancang untuk konsumen yang gemar menyetir. Panel indikatornya berukuran 12 inci dengan beragam informasi. Tak kalah menarik, ada lampu peringatan waktu pemindahan tuas transmisi pada mobil baru tersebut.

Belum diketahui secara pasti, banderol untuk menebus mobil sport legendaris versi moderen ini, serta waktu penjualan resmi dari produk Jepang tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya