Beli Nissan Livina Baru Diskonnya Sampai Rp35 Juta, Servisnya Gimana?

All New Nissan Livina test drive
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA

VIVA – Nissan merupakan salah satu produsen otomotif yang memasarkan produk kendaraan bermotor roda empat atau lebih di Indonesia. Merek Jepang itu, kerap menghuni urutan 10 besar penjualan mobil terlaris.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Jika menilisik data Gabungan Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Agustus 2020 Nissan berhasil menjual 6.829 unit mobil baru. Pencapaian ini, membuatnya menempati peringkat dua wholesales (dari pabrik ke diler resmi) pada bulan ke-8 tahun ini.

Jajaran produk yang dipasarkan untuk masyarakat beragam, salah satu jenisnya adalah multi purpose vehicle (MPV) all New Livina. Mobil itu merupakan hasil kolaborasi dengan merek otomotif Jepang lainnya. Tak heran tampilannya mirip dengan produk bernama Mitsubishi Xpander.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Dari laman resmi Nissan Indonesia, diketahui ada lima varian All New Livina dipasarkan untuk masyarakat, yakni E MT Rp208,3 juta, EL MT Rp231,8 juta, EL AT Rp242,8 juta, VE AT Rp259,4 juta, dan yang paling tinggi VL AT Rp272,1 juta.

Baca juga: Ada-ada Saja, Payung Ini Dirancang Khusus Untuk Pesepeda

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Salah seorang tenaga penjual dari diler Nissan mengatakan, untuk memboyong mobil keluarga All New Livina konsumen bisa memilih tahun produksi 2019 maupun 2020.

"All New Livina itu diskonnya bisa sampai Rp35 juta, ini yang NIK (Nomor Identitas Kendaraan) 2019. Kalau versi produksi tahun 2020, diskonnya kecil, cuma Rp10 juta," ujar sales yang enggan dipublikasikan namanya kepada VIVA Otomotif, Kamis 17 September 2020.

Terkait servis dan ketersediaan suku cadangnya, kata dia, pembeli All New Livina tak perlu khawatir. Sebab, saat ini masih ada layanan bengkel resmi Nissan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya, diinformasikan ada tiga lokasi diler yang berganti identitas untuk melayani konsumen Kia. Jaringan resmi itu melayani pembelian, layanan untuk suku cadang, sampai lokasi untuk perawatan berkala maupun perbaikan mobi merek Korea Selatan itu.

"Memang beberapa lokasi (diler resmi) sudah berubah jadi Kia. Tetapi enggak perlu deg-degan ya, karena masih banyak yang tetap buka, kayak di Jakarta dan Bekasi itu masih ada," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya