Mobil Bekas Tentara Turki Dijual Online, Harganya Tembus Rp890 Juta

Land Rover Defender bekas kendaraan militer Turki versi modifikasi
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Tak hanya dalam kondisi standar, terkadang mobil bekas pakai dijual oleh pemiliknya dengan kondisi sudah dimodifikasi. Salah satu contohnya mobil pikap kabin ganda, Land Rover Defender.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Melansir dari Carscoops, Kamis 17 September 2020, Defender buatan 1993 itu pertama kali tercatat sebagai kendaraan dinas milter Turki. Lalu pada 2003, mobil berubah status menjadi kendaraan pribadi.

Pada Juni 2019, ada seseorang yang tercatat sebagai pemilik baru mobil Inggris tersebut. Dia juga memodifikasi Land Rover Defender itu, menyerupai kendaraan yang dipakai syuting film James Bond 'Spectre'.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Bodi mobil dilabur cat warna hitam yang diistilahkan sebagai Santorini Black. Untuk membuat penampilannya terlihat gagah, ketinggian mobil dinaikan 4 inci, lalu dipasang fender tambahan untuk menyesuaikan dengan empat rodanya yang kini memakai ban ukuran 37 inci.

Memaksimalkan gaya offroad yang diusung, di depan terpasang bumper yang dilengkapi kawat baja penarik, grille baru, serta tambang di kap mesin. Di sisi samping, terdapat kerangka tambahan untuk melindungi mobil, serta bagasi di atap.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Baca juga: Ada-ada Saja, Payung Ini Dirancang Khusus Untuk Pesepeda

Kabinnya telah dilengkapi dengan head unit double din baru, serta sistem air conditioner (AC) yang dilengkapi sistem pemanas. Sementara joknya diberi pelapis warna hitam.

Urusan jantung penggerak, memiliki konfigurasi V8 berkapasitas 3.500cc. Mesin mobil tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan dan penggerak empat roda.

Kini Land Rover Defender itu ditawarkan di laman jual beli online USD60 ribu, atau jika dikonversi setara dengan Rp890 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya