Nissan Serena Gantikan Posisi Wuling Cortez di Penjualan MPV Terbanyak

All New Nissan Serena 2019
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Tradisi orang Indonesia untuk berkumpul dalam kondisi apapun, ternyata berpengaruh dalam memilih kendaraan. Ya, masyarakat pada umumnya lebih suka membeli mobil yang bisa menampung banyak orang, serta barang bawaan dalam perjalanan.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Tentu saja ini menjadi peluang bagi produsen otomotif untuk menyiapkan produk andalannya. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, berbagai merek otomotif kini menyiapkan kendaraan berjenis multi purpose vehicle alias MPV.

MPV yang beredar di pasar otomotif Nasional pun beragam, mulai dari kelas bawah, menengah, hingga mewah. Untuk kelas menengah, saat ini ada beberapa merek otomotif yang menawarkan produknya kepada masyarakat, yakni Toyota, Isuzu, Nissan, dan Wuling.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Selain mereknya, model mobil keluarga kelas menengah ini pun beragam, mulai dari yang memakai pintu konvensional dan ada juga yang mengaplikasikan pintu geser untuk akses masuk dan keluar kabin. Banderol untuk menebusnya, Rp209 juta sampai Rp501 jutaan.

Baca juga: Toyota Sienta Baru Bisa Dibawa Pulang Rp100 Jutaan

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Jika menilisik data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), produk legendari Toyota Kijang Innova menempati posisi pertama  MPV terlaris di Agustus 2020.

Dari data diketahui, pengiriman unit baru Toyota Innova dari pabrik ke diler resmi (wholesales) di bulan ke-8 tahun ini mencapai 2.482 unit saja. Peringkat kedua ditempati Nissan Serena sebanyak 411 unit. Biasanya, posisi tersebut diisi produk asal Tiongkok Wuling Cortez.

Wuling Cortez sendiri pada bulan Agustus 2020, hanya mencatat wholesales sebanyak 73 unit. Angka tersebut, kalah banyak dengan MPV Medium Toyota Voxy yang laku 119 unit di Agustus 2020. Produk legendaris Isuzu Panther di bulan yang sama, mencatat penjualan 20 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya