Mobil Baru KIA Sudah Dipajang di Diler, Harga Rp134 Juta

KIA Sonet
Sumber :
  • Cars24

VIVA – Peminat mobil jenis sport utility vehicle atau SUV semakin banyak, hal ini bisa dilihat dari meningkatnya angka penjualan model tersebut di dunia, termasuk India dan Indonesia.

Mobil Edisi Terbatas Ini Siap Dipakai Mudik Lebaran

Untuk memenuhi kebutuhan mereka yang belum pernah menggunakan SUV sebelumnya, KIA menghadirkan Sonet. Mobil yang masuk dalam segmen compact SUV ini resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, di India.

Indonesia juga menjadi target pemasaran KIA Sonet, sebab ada unit yang sempat tertangkap kamera sedang diuji jalan di Tanah Air. Meski demikian, hingga saat ini PT Kreta Indo Artha sebagai agen pemegang merek belum mau mengungkapkan detailnya.

Mobil Baru Edisi Terbatas Dijual di Indonesia, Harga Rp300 Jutaan

“Uji jalan memang dilakukan. Tapi maaf, saya enggak di posisi bisa memberi komentar lebih lanjut,” ujar Marketing and Development Head PT KIA, Ario Soerjo belum lama ini.

Baca Juga: Rp50 Juta Masih Bisa Dapat Mobil Bekas Tahun 2000an

Daftar Mobil Terbaru Kia di Tahun 2024

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Senin 21 September 2020, Sonet hadir dengan banyak sekali inspirasi dari kehidupan warga di Negeri Hindustan. Contohnya, desainer mendapat inspirasi bentuk dari seekor anak gajah.

Lalu, tampilan grille Tiger Nose khas pabrikan mobil asal Korea Selatan itu juga dibuat dengan pola anak tangga salah satu arsitektur kuno di negara tersebut.

Saat ini, KIA Sonet sudah tersedia resmi di diler-diler yang ada di India. Kendaraan dengan kapasitas 5 penumpang ini dibanderol mulai dari 671 ribu Rupee, atau setara Rp134 juta.

Menurut laporan, sudah ada 25 ribu warga Negeri Bollywood yang melakukan pemesanan. Antrean disebut mencapai lebih dari dua bulan lamanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya