Mobil Offroad Nyangkut di Atas Jurang, Bikin Repot Tim Penyelamat

Proses evakuasi Jeep Wrangler yang tersangkut di punggung gunung
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Beberapa hari lalu ramai diperbincangkan oleh warga di dunia maya, sebuah mobil Jeep Wrangler tersangkut di punggung Gunung, di luar Loma Linda di California, Amerika Serikat.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Foto-foto Wrangler lima pintu yang tersangkut itu beredar luas di media sosial, dan membuat warganet penasaran. Mereka berusaha menerka-menerka penyebab mobil offroad itu bisa tersangkut, lalu ditinggalkan oleh pengemudinya.

Kolong mobil terlihat menyangkut di area jalan setapak. Mengerikannya, sisi kanan dn kiri mobil itu terdapat jurang yang amat dalam, dan hanya tersisa jalur tengah yang biasa dipakai sebagai jalur untuk para pendaki gunung. 

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Melansir dari Autoevolution, Jumat 25 September 2020, mobil berwarna hitam itu kini sudah berhasil dievakuasi. Pengambilan unit Jeep Wrangler yang tersangkut di punggung gunung itu dilakukan dengan cara manual, tanpa batuan Helikopter.

Baca juga: Gantungan Kunci Motor Istri Ridwan Kamil Bikin Heboh Netizen

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Proses penyelamatan mobil berperawakan bongsor warna hitam itu, melibatkan tim penyelamat dan dibantu komunitas offroad lokal bernama Jalados 4x4. Mereka terpaksa memotong atap dan mencopot pintu untuk memasang tali penahan.

Untuk memastikan mobil tak jatuh ke jurang, mobil ditarik menggunakan kawat baja oleh kendaraan lain. Butuh waktu 20 menit untuk memposisikan mobil ke jalur yang bisa dilalui kendaraan roda empat.
Jeep Wrangler yang tersangkut di punggung gunung

Menariknya, sebelum dibantu oleh komunitas penggemar offroad, pemiliknya sempat di telpon oleh perwakilan resmi Ford. Mereka menawarkan mobil tersebut dievakuasi memakai Helikopter, namun dengan dokumentasi video.

Diduga, gambar video dari penyelamatan kendaraan kompetitornya ini nantinya akan dipakai sebagai salah satu strategi dalam memasarkan produk Ford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya