Viral Fortuner Baru 4.000cc, Netizen Sebut Buatan Indonesia

Toyota Fortuner baru yang dijual di Arab Saudi
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – Toyota Fortuner menjadi salah satu kendaraan jenis sport utility vehicle, yang banyak disukai karena tampilan gagahnya. Mobil ini tidak hanya dipasarkan di Indonesia, namun juga beberapa negara di benua lain.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia memproduksi Fortuner untuk kebutuhan lokal dan internasional. Sebagian dari unit yang diproduksi dikapalkan ke banyak negara, seperti Oman, Kuwait, Bangladesh, Bahrain, Filipina, dan Arab Saudi.

Tak jarang, spesifikasi Fortuner antara satu negara dengan negara lainnya berbeda. Hal ini untuk menyesuaikan dengan kebutuhan serta tingkat persaingan pasarnya.

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Salah satunya seperti yang baru-baru ini beredar di media sosial. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @indra_fathan, Jumat 25 September 2020, Toyota Fortuner edisi terbaru tampak baru saja tiba di Arab Saudi.

Baca Juga: Mobil Bongsor Penantang Fortuner Sudah Bisa Dipesan

Hybrid Car Incentive Can Be Beneficial for Consumers, Toyota Says

Dari foto yang diunggah, diketahui bahwa model tersebut adalah edisi tahun ini yang baru saja diperkenalkan di Thailand beberapa waktu lalu.

Mobil tersebut jadi sorotan warganet, karena unit yang dijual di Arab Saudi biasanya didatangkan dari Indonesia. Sementara, Fortuner yang dijual di Tanah Air masih model lama.

Tak hanya itu, kapasitas mesin yang dipasang juga berbeda. Toyota Fortuner di Arab Saudi memakai mesin enam silinder 4.000cc, yang konsumsi bahan bakarnya mencapai 9,6 kilometer per liter.

“Mantep produksi di sini tapi di Indonesia nya aja belum di facelift ,” kata seorang warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya