Fitur Welcab Lengkapi Toyota Sienta Sebagai Multi Activity Vehicle

Sienta Welcab dengan kursi penumpang canggih
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Mobil bukan lagi sekadar alat transportasi yang digunakan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, namun juga pelengkap dari gaya hidup keluarga Indonesia. Seperti yang ditawarkan oleh Toyota Sienta Welcab, Multi Activity Vehicle (MAV) terbaru dari PT Toyota Astra Motor.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 2016, Toyota Sienta membuka pasar di segmen kendaraan keluarga dengan karakter MAV yang menawarkan nilai tambah kepraktisan lebih melalui fitur sliding door pada kedua sisi, untuk membuat akses keluar masuk lebih mudah dan aman.

Baca juga: Segini Biaya Servis Mobil Toyota yang Jarak Tempuhnya 50 Ribu Km

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Berbekal DNA sebagai sebuah MAV, Toyota Sienta mampu diandalkan dalam mendukung berbagai macam aktivitas setiap anggota keluarga dengan segala usia dalam bermobilitas.

Termasuk dalam menjawab kebutuhan orang tua yang membutuhkan fleksibilitas lebih, dengan hadirnya varian baru yaitu Sienta Welcab, dimana kursi welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

“Konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” ujar Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Kursi Sienta Welcab

Kursi welcab ini merupakan produksi Toyota (genuine part), dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri. Untuk memaksimalkan kenyamanan penggunanya, New Captain Seat Welcab juga dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, serta sandaran kaki.

Demi memberikan rasa aman dan nyaman pada penumpang, Toyota Sienta Welcab dibekali fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer), yang berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat.

Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin. Integrated Air purifier (Car Ionizer) ini terintegrasi pada register A/C yang ada pada kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis maupun manual.

“Bagi Toyota, memberikan solusi mobilitas yang aman dan nyaman bagi keluarga Indonesia adalah prioritas utama, terutama di kondisi seperti saat ini. Untuk itu, salah satu langkah nyata yang kami lakukan sebagai implementasi dari komitmen kami adalah dengan menghadirkan Integrated Air Purifier pada Sienta Welcab,” tutur Anton.

Dari laman resmi Toyota-Astra Motor, diketahui Sienta Welcab dilabeli harga Rp362,7 juta OTR DKI Jakarta untuk varian yang memakai transmisi manual. Sementara yang mengusung transmisi otomatis CVT dilabeli harga Rp380,4 juta OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya