Jago Ngebut, Isi Bagasi Tesla Model S Bikin Bingung

Pemberat ala mobil balap listrik Tesla Model S
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Berbeda dengan versi standar pabrik, pada mobil balap biasanya performa mesin dibuat lebih tinggi. Selai itu, para mekanik merancang sedemikian rupa agar kendaraan bisa melaju cepat di lintasan aspal.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Untuk mengimbangi tenaga mesin yang besar, pada mobil balap terutama di lintasan lurus (drag race), bobotnya dihitung ulang. Cara ini dilakukan agar mobil bisa menapak dengan sempurna di aspal.

Untuk mendapat bobot yang sesuai perhitungan, mobil yang biasa dipakai ngebut di lintasan balap diberi kerangka tambahan, tangki bensin, ban serep, atau bahkan komponen pemberat lainnya di dalam kabinnya.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Namun, cara kuno tersebut tak dilakukan oleh pengguna mobil listrik Tesla Model S. Sedan yang ikut aksi di lintasan aspal lurus sejauh 402 meter, memiliki pemberat berupa barang kebutuhan rumahtangga.

Baca juga: Sudah Meluncur, Ini Kecanggihan Honda CR-V Versi Setrum Listrik

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Melansir dari Autoevolution, Selasa 29 September 2020, bagasi belakang mobil listrik Tesla itu terlihat penuh dengan barang, berupa tisu, botol air mineral, kotak minuman, air purifier dan air fryer yang masih dalam kardusnya, serta ada juga beberapa kaleng bir.

Meski terlihat seperti mobil yang dipakai belanja bulanan, performa Tesla Model S di lintasan aspal itu tak bisa dianggap enteng. Mobil ini menempati posisi waktu 10 detik untuk melibas lintasan drag race 402 meter.

Bahkan, dalam video yang diunggah ke Youtube, terlihat Tesla Model S yang isi bagasinya bikin kaget itu mampu mengalahkan Chevrolet Camaro dan Dodge Challenger, serta Audi SQ8 yang dikenal memiliki performa buas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya