Pabrikan China Bikin Sedan Mewah, Gak Kalah Sama Mobil Ratu Inggris

Mobil mewah buatan pabrikan China bernama Hongqi H9+
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Nama Rolls-Royce dikenal sebagai perusahaan otomotif, yang menghasilkan kendaraan super mewah. Tak heran, penggunanya bukan hanya mereka yang punya uang banyak saja, tetapi juga orang-orang penting dan punya kuasa, salah satunya Ratu Elizabeth II.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Mobil yang dibikin oleh produsen otomotif Inggris itu, umumnya memiliki bodi bongsor, memiliki desain khas, serta dipenuhi beragam perangkat mewah untuk penggunanya. Sehingga, pemiliknya bisa mendapat kenyamanan, tanpa perlu mengorbankan gengsinya.

Kini, tak hanya Rolls-Royce saja yang mampu membuat sedan super mewah. Perusahaan otomotif China Hongqi, memperlihatkan kepiawaiannya dalam membuat sedan berbodi bongsor dengan tampilan eksterior khas mobil premium.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Salah satu sedan mewah karya perusahaan otomotif tertua di China itu, bernama H9+. Mobil tersebut memulai debutnya belum lama ini, tepatnya di pameran otomotif Beijing Auto Show 2020 di China.

Baca juga: Tampang Toyota Innova Lebih Kekinian
 
Melansir dari Carscoops, Rabu 30 Oktober 2020, Hongqi H9+ pertama kali tertangkap kamera ada di salah satu ruang pamer mobil baru di China pada Agustus 2020. Kini, wujudnya diperlihatkan secara resmi dan akan segera dijual untuk konsumen di sana.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Mobil Hongqi H9+ yang tampil di pameran tersebut memakai warna merah pada bodi, dan dikombinasikan putih di atapnya. Peleknya mengusung model jari-jari yang dirancang rapat, khas sedan mewah. Begitu juga desain grille yang menguatkan citranya sebagai kendaraan premium.

Sesuai namanya, H9+ memiliki dimensi bodi yang lebih panjang 20 sentimeter dibandingkan versi sedan H9. Jadi, keseluruhan bodinya punya panjang 5,34 meter, dengan wheelbase 3,26 meter.

Dimensi bodi mobil mewah tersebut, membuat penumpang yang duduk di belakang mendapat posisi terbaik dalam perjalanan. Kenyamanan bisa bertambah sembari menikmati segelas sampanye dari lemari penyimpanan khusus di kabin.

Untuk urusan jantung penggerak, Hongqi menyematkan mesin V6 dengan kapasitas 3.000cc supercharged di bawah kap depan H9+. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 283hp dan torsi 400newtonmeter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya