Meluncur Sebentar Lagi, Fortuner Bakal Punya Tampang dan Fitur Baru

Toyota Fortuner baru yang dijual di Arab Saudi
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – PT Toyota Astra Motor sedang mempersiapkan model baru Fortuner. Kendaraan berperawakan bongsor itu nantinya hadir dengan penampilan baru, serta memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan model saat ini.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Kabar terkait hadirnya model baru Toyota Fortuner, diamini oleh salah seorang tenaga penjual dari diler resmi merek otomotif Jepang itu. Dia menyebut, persiapan sedang dilakukan untuk peluncuran di bulan ini.

"Informasi yang saya terima, (meluncurnya) minggu kedua atau ketiga di bulan Oktober 2020,” ujar tenaga penjual yang tak disebut identitasnya, belum lama ini.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Kehadiran model baru Fortuner, ternyata sudah ramai diperbincangkan oleh warganet. Hal ini lantaran brosur yang memperlihatkan spesifikasi, serta pilihan variannya sudah beredar di dunia maya.

Baca juga: Siap-siap, Fortuner Baru Dijadwalkan Meluncur di RI Oktober 2020

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Di media sosial Instagram misalnya, akun @indra_fathan menjadi salah satu yang mengunggah informasi terkait tampilan, spesifikasi, serta pilihan varian yang tersedia pada model baru Toyota Fortuner.

Dari foto yang diunggah, terlihat mobil ini memang kini memiliki penampilan baru. Ini bisa terlihat dari bentuk bumper dan grille yang berbeda dari model sebelumnya. Lampu utamanya juga kini sudah mengusung model LED.

Bagian kabin kini memiliki dominasi warna hitam dengan kombinasi silver. Pengemudi dimudahkan saat parkir dengan adanya kamera 360, yang memperlihatkan posisi mobil melalui head unit layar sentuh di dasbor.

Fortuner baru tetap dirancang untuk menampung tujuh orang di kabin. Untuk hiburan selama perjalanan, tersedia TV yang menempel di plafon dan charger ponsel tanpa kabel. Membuka pintu bagasi belakang pun kini bisa memanfaatkan sensor kaki.

Keamanan kabin kini didukung dengan tujuh perangkat kantung udara. Fitur lainnya, yakni tersedianya Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal, Stability control, serta Automatic Traction Control.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya