Enggak Cuma Corvette, China Juga Jiplak VW Kombi

Mobil Songsan Summer buatan China
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Bagi sebagian orang, memiliki mobil klasik menjadi sebuah kebanggaan. Ada juga yang rela mengeluarkan banyak uang untuk memiliki, demi kisah nostalgia.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Tren ini berusaha diakomodasi oleh pabrikan kendaraan, dengan menghadirkan model yang terinspirasi dari produk masa lalu. Seperti yang dilakukan oleh Songsan, sebuah perusahaan yang berbasis di China.

Pabrikan mobil itu baru saja meluncurkan produk baru yang diberi nama SS Dolphin. Wujudnya mirip dengan Chevrolet Corvette C1 lansiran 1958, terutama bagian eksteriornya.
Mobil Songsan SS Dolphin buatan China

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Dilansir VIVA Otomotif dari Carscoops, Jumat 2 Oktober 2020, Songsan ternyata memiliki model lain yang tidak kalah menarik. Mereka menghadirkan replika dari Volkswagen Type 2, atau yang lebih dikenal dengan nama VW Kombi.

Baca juga: Mobil Ini Luarnya Klasik, Dalamnya Canggih

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Versi bajakan dari VW Kombi diberi nama Songsan Summer. Desainnya tampak sangat klasik di bagian depan, dengan kap mesin berbentuk bulat dan lampu yang mengusung bentuk sama.
Mobil Songsan Summer buatan China

Bagian atapnya bisa diangkat ke atas dan dibekali dengan kanvas, sehingga penumpang bisa berdiri di dalam kabin. Deretan kaca mengelilingi mobil tersebut, membuat pandangan ke luar jadi lebih lega.

Sama seperti SS Dolphin, Songsan Summer juga dibekali dengan peranti canggih di bagian kabin. Sistem hiburan dengan layar sentuh tersedia di tengah dasbor, sementara pengemudi bisa memantau kondisi mobil lewat panel instrumen digital yang ukurannya lebih kecil.
Mobil Songsan Summer buatan China

Penggerak mobil ini memakai sistem hybrid, yakni kombinasi mesin bensin 1.500cc dan dinamo listrik. Jika hanya memakai energi setrum, jarak tempuhnya bisa mencapai 90 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya