Di Masa Depan, Akan Ada Mobil Berkaki Empat Buatan Hyundai

Kendaraan berkaki empat rancangan Hyundai
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Hyundai memiliki ide tak biasa, untuk kendaraan di masa depan. Pabrikan otomotif Korea Selatan itu, berencana mengembangkan mobil yang mengandalkan kaki untuk begerak.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Kendaraan dengan konsep 'Elevate' itu, sudah pernah diperlihatkan di pameran Consumer Electronic Show 2019.  Tak main-main dengan keinginannya, Hyundai bahkan sudah membentuk divisi khusus bernama New Horizons Studio.

Nantinya, tim tersebut akan mengembangkan kendaraan yang dijuluki sebagai Ultimate Mobility Vehicle (UMV). Berbeda dengan mobil konvensional, UMV memiliki empat kaki dengan roda karet di bagian bawahnya.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

"Kami berencana untuk menciptakan kendaraan pertama di dunia, untuk memenuhi kebutuhan mobilitas yang luar biasa," ujar John Suh, New Horizons Studio leader and Hyundai Vice President, seperti dikutip dari Motor1, Jumat 2 Oktober 2020.

Baca juga: Pakai Warna Baru, Skutik Bongsor Ini Lebih Mahal dari Yamaha XMax

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Tekad Hyundai menciptakan mobil 'Kaki Empat' itu, didasari kebutuhan pelanggan yang ingin menjelejahi medan non-konvensional, termasuk trek yang belum pernah dilintasi oleh kendaraan lainnya.

Konsep Elevate yang diperkenalkan pertama kali pada 2019 itu, menjadi konsep futuristis untuk sebuah kendaraan. Sebab, mobil bergerk bukan hanya mengandalkan putaraan dari roda saja.

Dengan perangkat yang dibuat seperti kaki, kendaraan bisa dibawa kemana saja, dengan kondisi pemakaian menyerupai mengemudi mobil, berjalan layaknya makhluk hidup, dan bahkan memanjat melalui bantuan sistem robotik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya