Mobil Toyota Yaris Versi Kencang Ludes Dalam Enam Hari

Tampilan sporty mobil Toyota Gazoo Racing Yaris
Sumber :
  • dok. Toyota

VIVA –Yaris menjadi salah satu produk Toyota yang dipasarkan ke banyak negara. Tak hanya versi standar, produsen mobil Jepang itu juga menawarkan versi kencang yang diberi nama Gazoo Racing (GR) Yaris.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Sesuai namanya, mobil ini memakai berbagai komponen yang berbeda dari versi standar Toyota Yaris baru. Sehingga, performanya bisa lebih tinggi daripada Yaris yang dipasarkan untuk konsumen umum.

GR Yaris diketahui memiliki dua pilihan jantung penggerak, yakni mesin 1.500cc dan 1.600cc. Untuk pilihan pertama, mesin menghasilkan tenaga 118hp dan torsi 145Nw dengan kombinasi transmisi Direct Shift CVT.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Sementara mesin 1.600cc yang dipakai pada mobil Toyota yaris versi kencang ini, bisa menghasilkan tenaga 268hp dan torsi 370Nm. Tenaga dari jantung penggerak itu, disalurkan ke empat roda melalui transmisi manual enam percepatan.

Baca juga: Mobil Volvo Punya Setir yang Bisa Digeser-geser, Kok Bisa?

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Dengan performa tersebut, tak heran jika banyak konsumen di berbagai negara yang ingin memilikinya. Salah satu contohnya terjadi di Australia. GR Yaris diinformasikan ludes dalam enam hari.

Melansir dari Carscoops, Jumat 2 Oktober 2020, Toyota Australia membuka 1.000 unit pesanan untuk GR Yaris habis dalam waktu enam hari. Bahkan setengah dari pemesanan atau tepatnya 560 unit, laku di hari pertama pembukaaan pesanan.

Dengan banyaknya permintaan GR Yaris, perwakilan resmi Toyota di Australia berencana menambah pemesanan 100 unit lagi. Meski demikian, pembukaan pemesanan baru akan dilakukan pada tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya