Mercedes-Benz Bikin Skuter, Gak Kalah Mewah Sama Sedan

Skuter listrik Mercedes-Benz
Sumber :
  • autoevolution

VIVA – Nama Mercedes-Benz lekat dengan produk kendaraan mewah, jenis sedan, van, sampai mobil berperawakan gagah allias sport utility vehicle (SUV). Selain itu, pabrikan Jerman ini ternyata juga membuat kendaraan jenis skuter.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Skuter tersebut bukanlah kendaraan roda dua dengan jok mirip sepeda motor, tetapi skuter yang diayun memakai kaki, dan mengharuskan penggunanya berdiri selama perjalanan. Tentu saja kendaraan ini diciptakan untuk pemakaian seorang diri saja.

Melansir dari Autoevolution, Senin 5 Oktober 2020, produsen kendaraan mewah itu kini masuk ke dalam segmen skuter listrik, yang diberi nama EQ Scooter. Produk tersebut dibuat dengan menggandeng perusahaan asal Swiss, Micro Mobility Systems AG.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Mengendarai skuter listrik, dianggap cara sempurna untuk menempuh perjalanan jarak pendek dalam aktivitas harian. Sebab, pengguna tak perlu kelelahan akibat berjalan kaki dengan cepat, dan mengurangi risiko merusak lingkungan karena memakai motor listrik kecil untuk penggerak utamanya.

Baca juga: Sedan Ini Tak Berbentuk, Usai Dikemudikan 208 Km/jam

Warganet Syok Lihat Cara Pengendara Motor Ini Bonceng Anak

Di Jerman, pemakaian skuter kaki listrik di jalan raya, sudah mendapat izin resmi dan bahkan memiliki plat nomor khusus. Ini menjadi potensi pasar tersediri bagi produsen otomotif untuk masuk ke dalam segmen tersebut. Meski demikian, Mercedes-Benz memilih berkolaborasi dengan perusahaan lain untuk menghemat biaya.

Skuter listrik ini dibuat dengan material berkualitas, agar tak menghilangkan citra Mercedes-Benz. EQ Scooter memiliki bobot 13,5 kilogram, dengan dukungan baterai 7,8-Ah, serta memiliki motor listrik 250 Watt sebagai penggeraknya.

Untuk memastikan pengguna merasa nyaman, kendaraan ini dilengkapi suspensi karet berukuran 20 sentimeter, serta rem di roda depan dan belakangnya. Terdapat lampu di depan untuk penerangan jalan, serta di belakang untuk penanda bagi pemakai jalan lainnya.

Skuter mewah ini bisa dipakai dengan kecepatan maksimal 25 kilometer per jam. Mengandalkan motor listrik untuk penggeraknya, membuat kendaraan ini tak kalah senyap dan nyaman dengan versi sedan atau SUV-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya