Dalam Kondisi Berantakan, Mobil Legendaris Ferrari Laku Rp400 Jutaan

Ferrari Testarossa laku Rp444 juta
Sumber :
  • autoclassics

VIVA – Tak semua pemilik mobil mewah, mampu merawat kendaraanya dengan baik. Dengan alasan tertentu, barang mewah itu kadang dibiarkan dalam kondisi terbengkalai, bahkan dalam waktu cukup lama.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Salah satu contohnya, Ferrari Testarossa buatan 1988. Mobil yang baru dikemudikan sejauh 24.140 kilometer itu, dibiarkan terjemur matahari selama 17 tahun oleh pemiliknya di Puerto Rico.

Keberadaan mobil sport dengan desain unik tersebut, menarik minat Youtuber cott Chivers, alias Ratarossa. Dia berhasil memiliki mobil baru itu, usai beberapa kali melakukan penawaran.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Melansir dari Autoclassics, Senin 5 Oktober 2020, pemilik barunya menebus mobil bekas itu seharga USD30 ribu, atau jika dikonversi setara Rp444,76 juta. Tentu saja kondisi mobil dengan kondisi menyedihkan.

Baca juga: Mobil Mungil Mazda Pakai Seragam Iron Man

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Belasan tahun dibiarkan oleh pemilik sebelumnya, membuat kerusakan pada pada cat. Tak hanya itu, interiorny pun menjadi tak menarik akibat mobil terpapar matahari dalam waktu lama.

Dalam video yang diunggah ke Youtube, kini diketahui mobil tersebut sedang dalam tahap restorasi. Tentu saja, bukan perkara mudah untuk mengembalikan produk legendaris ini seperti baru pertama kali keluar dari pabrik.

Dalam kondisi standar, diketahui Ferrari Testarossa menggendong mesin 12 silinder segaris. Mobil ini diproduksi sebanyak 7.177 unit, dari tahun 1984 sampai 1991.

Jika dikemudikan di jalanan, Testarossa mudah dikenali karena memiliki lampu utama yang bisa bersembunyi di balik kap depan. Di samping, terlihat bodi dengan garis-garis yang menjadi penguat identitasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya