Kredit Mobil Bekas, Siapkan Uang Muka Segini

Ilustrasi mobil bekas.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Mobil bekas menjadi pilihan masyarakat, yang membutuhkan kendaraan pribadi untuk akvitas harian mereka. Selain harganya yang lebih murah dari kondisi baru, kendaraan juga bisa langsung digunakan tanpa harus menunggu proses pengurusan dokumen.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Adanya pandemi juga membuat kebutuhan akan kendaraan pribadi jadi meningkat. Jumlah pasien yang masih terus bertambah, menimbulkan rasa khawatir saat hendak menggunakan transportasi umum.

Namun, wabah virus di sisi lain juga berdampak pada susahnya konsumen melakukan pembelian. Selain daya beli melemah, pihak penyedia jasa pembiayaan menaikkan batas uang muka atau down payment, untuk mencegah tingginya risiko gagal bayar.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia beberapa waktu lalu memang menurunkan angka DP, dari 50 persen menjadi 35-40 persen. Tapi, bagian sebagian orang angka tersebut masih dianggap terlalu tinggi.

Baca Juga: Gak Takut Jatuh, Nenek Ini Bawa Keladi Gede Banget

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Oleh sebab itu, marketplace mobil bekas Garasi.id menyediakan promo khusus berupa uang muka sebesar 30 persen, melalui fitur Kredit Kilat. Untuk bisa melakukan itu, mereka bekerja sama dengan BCA Finance.

“Promo tersebut bertujuan untuk mewujudkan memiliki sebuah mobil pre-owned yang berkualitas, melalui fitur Mobil Pilihan dan kemudahan dalam pembiayaan dengan DP rendah,” ujar Chief Executive Officer Garasi.id, Ardy Alam melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 6 Oktober 2020.

Tidak hanya promo DP, konsumen yang melakukan transaksi juga mendapatkan gratis voucher fogging dan Proteksi Kemerdekaan, yang meliputi proteksi perlindungan diri dan proteksi tempat tinggal dari BCA Insurance.

“Layanan ini tersedia mulai 1 Oktober hingga 15 November 2020. Masyarakat yang tadinya sempat menunda untuk membeli mobil, dengan begitu bisa terealisasikan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya