Bulan Depan, Mobil Baru Kia Bakal Meluncur di Indonesia

KIA Sonet
Sumber :
  • Cars24

VIVA –Beberapa waktu lalu, merek otomotif Kia sudah meluncurkan produk bernama Sonet di India. Mobil baru itu melengkapi pilihan kendaraan jenis compact sport utility vehicle di Negeri Hindustan.

Mobil Edisi Terbatas Ini Siap Dipakai Mudik Lebaran

Seperti mobil-mobil baru lainnya, Kia Sonet langsung dipajang di diler resmi usai peluncuran. Untuk menebusnya, konsuman di sana bisa menebusnya dengan dana mulai dari  mulai dari 671 ribu Rupee, atau setara Rp134 juta.

Tak hanya di India, mobil tersebut dijadwalkan meluncur dan segera dijual di Indonesia. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Kia.

Mobil Baru Edisi Terbatas Dijual di Indonesia, Harga Rp300 Jutaan

"Kia Sonet memang akan meluncur di sini (Indonesia). Informasinya dari kantor, kalau tidak ada halangan bulan November tahun ini. Sales sudah ada trainning," ujar tenaga penjual yang enggan disebut namanya kepada VIVA Otomotif, Rabu 7 Oktober 2020.

Baca juga: Baru Tahu, Kios Eceran Bisa Jual 500 Liter Bensin per Hari

Daftar Mobil Terbaru Kia di Tahun 2024

Menurutnya, Sonet yang akan melengkapi jajaran produk Kia di Indonesia hanya yang mengandalkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500cc. Sementara untuk Kia mobil yang bermesin diesel tidak dipasarkan di dalam negeri.

"Sonetnya yang mesin bensin, 1.500cc. Kalau yang pakai mesin diesel kayak di India, kami belum dapat info," paparnya.

Kehadiran Sonet di Tanah Air memang sudah bisa diprediksi. Sebab, sebelumnya mobil ini sempat tertangkap kamera sedang diuji jalan. Selain itu, kehadiran mobil Kia itu sudah ada dalam data Bapenda DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya