Sonet Sudah Bisa Dipesan di Diler Kia RI, Pakai Panjar Rp5 Juta 

Kia Sonet
Sumber :
  • dok. Kia India

VIVA – Seperti merek lainnya, Kia terus melengkapi jajaran produknya di pasar otomotif nasional. Usai meluncurkan Seltos di awal tahun ini, pabrikan Korea Selatan itu akan membuka mobil baru bernama Sonet.

Mobil Edisi Terbatas Ini Siap Dipakai Mudik Lebaran

Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Kia menyebut, produk yang sudah meluncur di India beberapa waktu lalu itu, akan dibuka selubungnya dan dijual juga kepada masyarakat di Tanah Air.

Rencananya, kata sales yang enggan dipublikasikan identitasnya itu, Sonet bakal meluncur pada November 2020. Sehingga, saat ini keran pemesanan untuk mendapatkan unit mobil ini pun sudah dibuka.

Mobil Baru Edisi Terbatas Dijual di Indonesia, Harga Rp300 Jutaan

"Sudah, kami sudah open order untuk Sonet. Konsumen ada juga yang pesan karena penasarn. Ini jadi model paling baru Kia di Indonesia soalnya," ujarnya kepada VIVA Otomotif, Rabu 7 Oktober 2020.

Baca juga: Bulan Depan, Mobil Baru Kia Bakal Meluncur di Indonesia

Daftar Mobil Terbaru Kia di Tahun 2024

Meski sama-sama berjenis sport utility vehicle (SUV), kata dia Sonet memiliki dimensi lebih kecil daripada Seltos. Sehingga, mobil ini akan diposisikan sebagai compact SUV dari merek otomotif Korea Selatan itu.

Sayangnya, sales tersebut, belum menyebut perkiraan harga jual produk terbaru Kia mobil itu. Dia hanya mengatakan, Sonet bakal tersedia dengan jantung penggerak mesin bensin 1.500cc.

"Harganya belum ada, kalau minat booking fee saja dulu minimal Rp5 juta. Nanti saat bisa langsung jadi tambahan DP pas harganya sudah resmi, kalau enggak jadi pun bisa dikembalikan," paparnya.

Diketahui saat ini merek Kia berada di bawah naungan Indomobil Group. Model-model yang dijual antara lain SUV Seltos, city car Picanto, hatchback Rio, mobil keluarga Sedona, dan pikap BigUp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya