Servis Mobil Eropa Tua di Bengkel Resmi, Biayanya Mulai Rp7,5 Juta

Bengkel resmi mobil Peugeot
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA –Pembelian mobil baru biasanya dilengkapi dengan layanan purna jual, berupa paket servis hingga jarak tempuh atau hitungan waktu tertentu. Syaratnya, semua pengerjaan harus dilakukan di bengkel resmi, dan memakai suku cadang asli dari pabrikannya.

Motor Ikonik Ini Kembali Dipasarkan di Indonesia

Paket servis itu, membuat konsumen hanya perlu mengisi bahan bakar minyak dan membayar pajaknya saja selama memiliki kendaraan tersebut. Di sisi lain, diler resmi pun tak akan kehilangan pelanggannya.

Namun, semakin bertambah usia pemakaian mobil, pemiliknya justru enggan melakukan perawatan berkala di jaringan resmi. Padahal, kini banyak pabrikan yang menawarkan perpanjangan waktu untuk layanan purnajual kepada konsumennya.

Produsen ini Hadirkan Dua Mobil Listrik Baru Sekaligus

Aftersales Support PT Astra International-Peugeot, Samsudin mengatakan, mobil merek apapun tetap membutuhkan perawatan berkala. Apalagi, seiring usia pemakaiannya, performa kendaraan tersebut akan turun karena banyak komponen yang habis masa pakainya.

Baca juga: Servis Truk, Bisa Janjian Sama Dilernya Lewat Lapak Online

Hadapi Vespa, Peugeot Luncurkan Django 125 Edisi Spesial

"Agar komponen mobil selalu terjaga dan terhindar dari biaya perbaikan komponen yang rusak, serta mendapat rasa aman dalam berkendara. Salah satu caranya, dengan melakukan perawatan berkala sesuai dengan petunjuk buku servis,” ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Rabu 7 Oktober 2020.

Sebagai ilustrasi, perawatan mobil berkala wajib dilakukan setiap 10.000 kilometer atau 10 bulan selama 5 tahun atau 60.000 kilometer. Serta jaminan warranty kendaraan sampai dengan 5 tahun atau 100.000 kilometer.

Layanan Peugeot Maintenance Package (PMP) ini, bisa diperpanjang untuk perawatan mobil Peugeot 3008 generasi sebelumnya, model 508, RCZ dan tipe lainnya. Astra Peugeot menawarkan 4 pilihan untuk program PMP Extended tersebut, yakni model Blue, Silver, Gold hingga platinum.

Paket-paket tersebut ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp7,5 juta. Program perpanjangan paket servis ini bisa dimanfaatkan untuk layanan servis mobil merek Prancis yang jarak tempuhnya 70 ribu kilometer, hingga 100 ribu kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya