Menyetir Mobil Sport Aston Martin Ini Rasanya Kayak Naik Motor

Aston Martin V12 Speedster
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Ketika mengemudi mobil, akan terasa kenyamanan lantaran memiliki kabin yang tertutup, dan biasanya dilengkapi pendingin udara serta alat pemutar musik sebagai teman dalam perjalanan.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Namun, tak semua produsen otomotif membuat mobil yang menawarkan kriteria kenyamanan tersebut. Sebab, ada juga pabrikan otomotif roda empat yang membuat kendaraan tanpa atap dan kaca depan. Sehingga, pengemudi harus memakai helm seperti saat mengendarai sepeda motor.

Ini seperti yang dilakukan oleh merek Aston Martin, melalui produk prototipe bernama V12 Speedster. Mobil berperforma tinggi itu, dirancang tak memiliki kaca depan, atap, serta jendela pada pintu kiri dan kanannya.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Selain itu, pabrikan otomotif Inggris ini mengkombinasikan bahan alumunium pada kerangka, serta serat karbon di seluruh bodinya. Dengan demikian, mobil ini dipastikan memiliki bobot yang ringan untuk melaju kencang di aspal.

Baca juga: Beli Mobil Xpander dan Xpander Cross Bisa Pakai DP Kecil, Ada Tapinya

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Melansir dari Carscoops, Jumat 9 Oktober 2020, Aston Martin terus melakukan pengembangan untuk produk V12 Speedster. Kali ini, mobil tanpa atap itu memasuki tahap pengujian jalan raya.

Gambar yang dirilis oleh Aston Martin memperlihatkan, prototipe V12 Speedster dibalut cat hitam doff sedang diuji. Meski tak memiliki atap dan kaca depan, mobil ini tetap dilengkapi spion, lampu utam, sein, serta lampu belakang untuk legalitas di jalanan.

Dari foto, terlihat ada beberapa perbedaan antara versi prototipe dengan mobil konsep yang diperkenalkan Maret 2020 lalu. Pada kendaraan versi uji jalan ini, grille depan memakai model jaring kawat, serta tak ada bahan transparan yang mempelihatkan mesin di kap belakang.

Diketahui Aston Martin V12 Speedster hanya akan dibuat sebanyak 88 unit saja. Pengiriman mobil ini ke tangan pembelinya, akan dilakukan mulai awal tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya