Giliran DFSK Glory 580 yang Dirombak Jadi Mobil Ambulans

DFSK Glory 580 disulap menjadi mobil Ambulans.
Sumber :
  • dok. Sokonindo Automobile

VIVA –Ambulans menjadi satu-satunya produk kendaraan bermotor yang laris di masa pandemi COVID-19. Tak heran, produsen mobil mulai menjajakan produknya di segmen tersebut.

Bubarkan Tawuran, 2 Polisi di Padang Malah Ditabrak Ambulans yang Sopirnya Positif Sabu

PT Sokonindo Automobile misalnya, tak hanya menawarkan produk mobil niaga Dongfeng Sokon alias DFSK SuperCab untuk dijadikan ambulans. Merek otomotif Tiongkok itu juga menawarkan Glory 580 untuk dijadikan kendaraan yang sama.

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin mengatakan, DFSK mencoba berinovasi dengan menawarkan kendaraan berbasis DFSK Glory 580 untuk bisa menjadi konsumen yang membutuhkan ambulans.

Viral Iring-iringan Mobil Ambulans Nyalakan Sirene Bikin Heboh Warga Tasikmalaya

"Kami melihat untuk kondisi sekarang ini ada kebutuhan akan kendaraan ambulans VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah, dan berkelas," ujarnya seperti dikutip VIVA Otomotif, Jumat 9 Oktober 2020.

Baca juga: Nyetir Mobil Sport Aston Martin Ini Rasanya Kayak Naik Motor

Astra Tol Cipali Klarifikasi Soal 22 Ambulans Tangsel Diterjunkan Jemput Korban Kecelakaan

Untuk membangun kendaraan gawat darurat berbasis DFSK Glory 580, PT Sokonindo Automobile berkolaborasi dengan perusahaan karoseri Ambulans Pintar Indonesia (API), yang sudah ada sejak 2011.

Tentu saja, kabin mobil dirombak untuk Landasan Stretcher, lampu operasi, tabung oksigen, kotak P3K, gantungan infus, dan berbagai kebutuhan lain yang dibutuhkan untuk penanganan pasien di dalamnya.

Kabin mobil Ambulans DFSK Glory 580

Sementara di bagian eksteriornya, dipasang LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight Logo, dan identitas lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen atau pembeli ambulans tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya