Cuma 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Ulang Tahun Suzuki di RI

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA –Karimun melengkapi jajaran produk kendaraan roda empat Suzuki di Indonesia. Mobil tersebut lahir dari fasilitas produksinya di dalam negeri, kemudian menjadi kendaraan yang diekspor ke negara Pakistan sejak 2014 lalu.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Mobil berperawakan mungil itu pertama kali meluncur di Indonesia, pada 9 September 1999, dan tercatat beberapa kali ganti model. Kini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan produk Karimun Wagon R yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Agen Pemegan Merek kendaraan Suzuki itu juga menawarkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Produk ini dijual dalam jumlah terbatas, yakni hanya 50 unit saja, dan dibuka selubungnya bertepatan dengan acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

"Peluncuran mobil ini, tak hanya apresiasi kami untuk masyarakat yang telah mendukung eksistensi Suzuki di Tanah Air, juga sebagai dukungan kami terhadap otomotif Indonesia dengan menggunakan kendaraan yang diproduksi di dalam negeri,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS, Sabtu 9 Oktober 2020.

Baca juga: 50 Tahun Ada di RI, Suzuki Mulai Bidik Konsumen via Jalur Online

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Penelusuran VIVA Otomotif, tampilan mobil Karimun edisi ultah ke-50 itu memang terlihat lebih sporty daripada versi standarnya. Ini didapat dengan pemakaian spoiler depan, samping, serta belakang dikombinasikan warna hitam dan merah.

Tampilan sisi Karimun Wagon R edisi 50 Tahun Suzuki di Indonesiaoto

Pada bagian grille dilabur hitam yang dikombinasikan list merah. Bingkai foglamp, spion, pilar B, dan handle pintu  kini memakai warna hitam. Di atap belakang kini dilengkapi spoiler warna hitam, dan peleknya kini dilabur car abu-abu guna memaksimalkan kesan sporty.

Sayangnya, Suzuki hanya berfokus pada penampilan eksterior saja. Bagian interior dan mesin dari Wagon R edisi perayaan 50 tahunnya di Indonesia, tetap memakai spesifikasi seperti Karimun model standarnya.
Tampilan belakang Karimun Wagon R edisi 50 Tahun Suzuki di Indonesia

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition hanya tersedia 30 unit untuk tipe transmisi manual dengan banderol Rp150,5 juta, dan 20 unit yang memakai transmisi otomatis ditawarkan kepada masyarakat Indonesia dengan harga Rp159 juta on the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya