Bakal Ada 200 Unit Wuling Confero yang Disiapkan Jadi Angkot

Wuling Confero
Sumber :
  • Daru Waskita (Yogyakarta)

VIVA –Wuling Confero melengkapi pilihan mobil keluarga di pasar otomotif nasional. Seperti produk sejenis, kendaraan ini memiliki bangku tiga baris untuk menampung tujuh sampai delapan penumpang.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Kini, Wuling Confero tak hanya dipakai untuk kendaraan pribadi, tetapi juga disiapkan sebagai pengganti angkutan kota alias Angkot di Depok, Jawa Barat. Informasi tersebut diketahui melalui unggahan di media sosial Instagram.

Media Relation Wuling Motors, Brian Gomgom mengatakan, mobil yang wujudnya dijadikan sebagai angkutan kota tersebut merupakan Confero yang sudah diperkenalkan sejaka tahun 2017 di Indonesia.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

"Pada tahap awal ini pemesanan yang kami terima sebanyak 200 unit untuk Depok. Pemesanannya dilakukan melalui grup diler Wuling Arista, yang berkolaborasi dengan Fleet Wuling Motors," ujarnya saat dihubungi VIVA Otomotif, Selasa 13 Oktober 2020. 

Baca juga: Pasokan Komponennya Kurang, Pabrikan Mobil Ini Setop Sementara Produksinya

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Pria yang akrab disapa Gomgom itu mengatakan, Wuling Confero dilengkapi dengan pendingin udara/ air conditioner (AC) double blower. Mobil ini masih menggunakan spesifikasi standar namun terdapat penyesuaian untuk kebutuhan mengangkut penumpang.

"Tentunya ada proses karoseri untuk menyesuaikan dengan kebutuhannya. Karoserinya dari pihak Organda Depok, bukan dari Wuling Motors," paparnya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Angkutan Darat Depok, Ajizah Aziz mengatakan, bahwa mobil merek Tiongkok yang dijadikan sebagai angkutan umum itu hanya berstatus sebagai contoh saja.

“Belum (dioperasikan), baru sebatas sampel saja,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya